Dies Natalis ke-8 UBP Karawang,Dirayakan Dengan Konsep Sederhana Ala Lesehan

KARAWANG – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang kini telah memasuki usia yang ke-8 tahun.Perayaan Dies Natalis ke-8 tahun UBP Karawang dirayakan di Gedung Rektorat, Ruang Auditorium UBP Karawang, Pantauan di lokasi, perayaan Dies Natalis UBP Karawang dirayakan dengan konsep sederhana ala lesehan. Seluruh civitas akademika duduk sama rata di atas karpet merah. Tanpa meja dan kursi.

Rektor UBP Karawang, Prof. Dr H. Dedi Mulyadi.,SE.,MM menyebut, konsep lesehan itu bukan tanpa alasan. Sebab, UBP Karawang sejak pertama kali didirikan hanya bermodalkan ruang kosong dan karpet merah. lembaga pendidikan yang mengusung misi kampus bereputasi nasional, UBP Karawang terus berkomitmen melahirkan kualitas lulusan yang kaya prestasi.

Dalam Diesnatalis UBP Karawang yang Ke ini kami ambil tema ‘berkarya dan berprestasi untuk negeri’, meski ditengah pandemi tentu tidak menyurutkan kami untuk membentuk mahasiswa-mahasiswi untuk berkontribusi bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Ini capaian luar biasa bagi kami ditengah UBP Karawang yang baru berdiri selama 8 tahun, tentu pencapaian tersebut dari setiap tahunnya mengalami peningkatan yang begitu signifikan, di tahun depan kita targetkan UBP masuk di ranking Ke- 400-an” .

Untuk mencapai targetnya, kita mengajak seluruh civitas akademika untuk terus melakukan evaluasi guna meningkatkan mutu pendidikan agar dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Dalam setiap dies natalis kami selalu mengungkapkan sejarah. Ada sejarah yang tidak bisa dihilangkan, dulu ketika kami bekerja kami tidak punya meja dan kami itu lesehan dengan karpet merah yang kami pakai di acara tadi.”Jadi konsep lesehan itu ada historisnya, dan karpet merah menjadi saksi bagaimana awal mula UBP berdiri hingga seperti sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *