Daerah  

PLN UP3 KarawangMenjaga Ketersediaan Listrik yang Andal Selama Idul Fitri

Kolaborasi antara PLN UP3 Karawang dengan PLN UID Jabar serta stakeholder m langkah memastikan keberhasilan penyediaan listrik selama periode ini

 

Karawang – PLN UP3 Karawang hari ini menggelar Apel Siaga Kelistrikan menyambut Idul Fitri 1445 H. Acara yang berlangsung di halaman kantor PLN UP3 Karawang pada Sabtu, 6 April 2024, menegaskan kesiapan PLN UP3 Karawang dalam memastikan pasokan listrik yang andal selama perayaan Idul Fitri, terutama di wilayah Kab. Karawang.

 

Apel siaga kelistrikan dihadiri oleh seluruh manajemen UP3 dan ULP, Manajemen Mitra Kerja, serta Petugas Pelayanan Teknik dari masing-masing unit. Kehadiran mereka menggarisbawahi komitmen PLN UP3 Karawang untuk memberikan pelayanan listrik yang andal dan stabil selama masa libur Idul Fitri 1445 H kepada masyarakat Kab. Karawang.

 

Pada masa siaga perayaan Idul Fitri 1445 H ini, PLN UP3 Karawang menyiagakan sebanyak 250 personil, 23 Mobil Operasional dan 18 motor Pelayanan Teknik yang siap menjaga dan mengamankan pasokan kelistrikan, khususnya ke tempat ibadah, obyek vital dan jalur mudik. Tak lupa PLN Karawang juga menyiagakan Genset, UGB, UKB sebagai penunjang keandalan kelistrikan serta menyediakan 16 Unit SPKLU yang tersebar di 8 lokasi untuk melayani para pemudik yang menggunakan kendaraan EV. Selain itu masyarakat dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk mengakses layanan digitalisasi PLN dalam melakukan pengaduan gangguan kelistrikan, lokasi SPKLU hingga melakukan pembelian token dan pembayaran tagihan listrik serta informasi PLN lainnya.

“Dengan melibatkan lima Unit Layanan Pelanggan (ULP) yaitu ULP Karawang Kota, ULP Prima Karawang, ULP Kosambi, ULP Cikampek, dan ULP Rengasdengklok, PLN UP3 Karawang siap siaga menghadapi kebutuhan listrik selama periode penting ini,” kata Bapak Imam Ahmadi, Manager PLN UP3 Karawang.

Sementara itu, Ibu Susiana Mutia, General Manager UID Jabar, menambahkan, “Kami mendukung sepenuhnya upaya PLN UP3 Karawang dalam menjaga ketersediaan listrik yang andal selama Idul Fitri. Kolaborasi antara PLN UP3 Karawang dengan PLN UID Jabar serta stakeholder merupakan langkah penting untuk memastikan keberhasilan penyediaan listrik selama periode ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *