Forum Karawang Utara Bergerak (FKUB) Gelar Unjuk Rasa di Depan PT Monokem Surya

Koordinator aksi, Ferry Dharmawan, unjuk rasa di depan PT Monokem Surya, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklo

Karawang – Ratusan warga yang tergabung dalam Forum Karawang Utara Bergerak (FKUB) melakukan aksi unjuk rasa di depan PT Monokem Surya, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang pada Kamis 9 November 2023

Koordinator aksi, Ferry Dharmawan, mengatakan, berdasarkan hasil investigasi oleh masyarakat sekitar, diduga telah terjadi pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh pihak perusahaan.

Ratusan peserta aksi yang didominasi para pemuda Rengasdengklok sudah berkumpul di depan Terminal Rengasdengklok sejak pagi hari.

Ratusan pemuda melakukan aksi jalan kaki menuju PT Monokem Surya dengan membentangkan spanduk bertuliskan protes soal dugaan pencemaran lingkungan.

Aksi unjuk rasa ini sempat membuat macet arus lalu lintas di sepanjang Jalan Proklamasi-Tanjungpura selama beberapa jam. Puluhan petugas Kepolisian dibantu TNI, Satpol PP dan Dishub nampak berjaga mengawal aksi unjuk rasa.

“Mereka membuat saluran air pembuangan (limbah) ke Citarum secara langsung. Tapi memang informasinya mereka sudah melalui proses instalasi ipal, tapi kami harus melihat langsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *