Polemik TPPD, Begini Tanggapan Ketum LSM Sniper Indonesia

0
58

Foto:Ketua Umum LSM Sniper Indonesia Gunawan

Kabupaten Bekasi | BetitaNet.com. Ramainya pemberitaan di media online dan media sosial akhir-akhir ini terkait Pembentukan TPPD (Tim Percepatan Pembangunan Daerah) Kabupaten Bekasi yang dibentuk Pj. Bupati Bekasi Dr. Dani Ramdan.

Tanggapan kali ini datang dari Ketua Umum LSM Sniper Indonesia Gunawan. Mbah Goen sapaan akrab dari Ketum Sniper Indonesia menanggapi permasalah tersebut, disampaikan di Obyek Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas Cikarang Timur. (Minggu, 17 Juli 2022)

Menurut Mbah Goen, ada beberapa hal yang di cermati olehnya dari pembentukan TPPD (Tim Percepatan Pembangunan Daerah) yang dibentuk Pj. Bupati Bekasi. “Selama TPPD diisi dengan orang-orang yang memiliki kompetensi, pengalaman bidangnya masing-masing dan berkomitmen membantu pemerintah kabupaten bekasi dalam rangka percepatan program pembangunan daerah, saya mendukungnya.” Itu Pertama, jelasnya.

Mbah Goen juga beranggapan bawah Pj.Bupati Bekasi dalam menempatkan orang-orang yang duduk di TPPD tidak asal tunjuk, dan tidak gegabah ataupun sembarangan. “Tentunya, Pak PJ Bupati Bekasi terlebih dahulu sudah berkonsultasi dengan Gubernur Jawa Barat dan melalui kajian yang komprehensif agar tidak salah orang dalam menempatkan di TPPD”. Ucapnya.

Mbah Goen juga mengajak untuk mengawal TPPD agar berjalan sebagaimana mestinya. “Karena TPPD sudah menjadi sebuah Keputusan, tinggal bagiamana sebagai masyarakat memberikan kesempatan terhadap mereka untuk bekerja sesuai tugasnya, dan kawal bersama-sama”. Tandasnya.

Sambung Mbah Goen. “Yang tidak kalah pentingnya adalah pengisian kekosongan jabatan eselon dua harus juga dituntaskan oleh Pj.Bupati Bekasi agar organisasi perangkat daerah disetiap SKPD berjalan maksimal dalam menyerap anggaran maupun melaksanakan program kegiatan yang terususn di APBD”,Tegasnya.

Terakhir ketua umum LSM Sniper Indonesia berharap kepada semua kalangan di kabupaten bekasi untuk menyudahi perdebatan terkait penunjukan TPPD. “Jangan sampai energi habis terkuras hanya untuk suatu polemik/perdebatan. Lebih baik berikan saran dan masukannya kepada mereka”. Ungkap Mbah Goen Ketua Umum Sniper Indonesia.

Adapun TPPD yang di bentuk Pj.Bupati Bekasi Dr. Dani Ramdan yang terdiri dari 4 Dewan Pakar: Dr. Soni Sumarsono, M.D.M, Prof. Dr.Mahmud,Drs, M.Si, Dr.H.M.Harun Al-Rasyid, M.Si, Dr.H.Munawar Fuad Noeh,M.Ag dan 6 Dewan Eksekutif: Drs. H.Sudarisman, AK, MM, Aria Girinaya, SE.AK, Fedhiman P.Bariguna, A.R.,S.T.,M.Ipol, Dr. Merdi Hajiji,MH.,M.Si, Pulihono, SE dan Ir.Tubagus Hendra Suherman. tutup Ketum Sniper Indonesia.