Banjir Duren Villa Ciledug Tim SAR Brimob Evakuasi Penderita Kanker dan Ibu Hamil

0
49

TANGERANG – Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya berhasil melakukan evakuasi terhadap penderita Kemoterapi Kanker dan ibu hamil di tengah banjir yang menerjang Komplek Perumahan Duren Villa, Karang Tengah, Kota Tangerang, Sabtu, 16 Juli 2022 pagi hingga siang hari ini akibat hujan deras yg mengguyur jakarta dari semalam sampai siang hari ini

“Warga kelompok rentan, seperti ibu hamil, anak-anak, lansia dan orang sakit ini jadi prioritas untuk dievakuasi agar tidak timbul korban jiwa,” kata Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya AKP Anton Asrar, S.I.K kepada wartawan dihubungi via seluler.

Menurutnya, penanganan bencana seperti banjir dibutuhkan Tim SAR yang solid dan bahu membahu dalam proses evakuasi, sehingga mencegah jatuhnya korban jiwa yang menjadi prioritas utama.

“Saya menghimbau masyarakat yang rumahnya terdampak banjir agar mengutamakan keselamatan jiwa di samping menyelamatkan harta benda,” himbau Wadanyon C Pelopor AKP Anton Asrar Asrar, S.I.K

Selain itu, dia pun berharap warga bisa mematuhi arahan petugas di lapangan ketika proses evakuasi sehingga semuanya dapat berjalan lancar sesuai harapan mencegah timbulnya korban jiwa.

Lanjut AKP Anton, dalam patroli Tim SAR, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 14 personel ke lokasi banjir terparah di Komplek Perumahan Duren Villa, Karang Tengah, Kota Tangerang.

“Ya, kita mengerahkan personil Tim SAR sebanyak 1 ssr dipimpin Dpp Pasiops Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya AKP A. Yusuf,” terang AKP Anton. Dengan menggunakan perahu karet, Tim SAR menyusuri komplek pemukiman, melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap warga yang terjebak banjir.

“Saat ini (pukul 11.20 Wib_red), debit air di Duren Villa setinggi pinggang orang dewasa atau satu meteran kurang, sedangkan debit air di Ciledug Indah ketinggiannya mencapai 120 cm,” terang AKP Anton.

“Semoga, intensitas hujan dapat berkurang dan banjir segera surut,” harapnya. (***)