MOU RSUD Karawang Dengan 3 Rumah Sakit Besar di Jakarta

0
88

Karawang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang melakukan kerjasama dengan pihak RSJPD Harapan Kita.

Pihak RSUD, Kabupaten Karawang terus melakujan kerjasama dengan beberapa rumah sakit. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Karawang. Fitrah Hergyana, Pelaksana Tugas Direktur Umum RSUD Kabupaten Karawang mengatakan bahwa siap membentuk jejaring rujukan di center pelayanan prioritas.

“Dalam rangka meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat dan dalam rangka mendukung upaya kebijakan kementerian Kesehatan dalam pembentukan jejaring rujukan pada center- center pelayanan prioritas, Kami RSUD Kabupaten Karawang dan pemerintah Kabupaten Karawang siap dan bangga menjadi bagian untuk mewujudkannya,” ujarnya pada Selasa (7/6).

Ia menambahkan pihak RSUD saat ini membutuhkan pengampuan dari beberapa rumah sakit vertikal dalam bidang pelayanan, Sumber Daya Manusia (SDM) serta penelitian. Hal tersebut dikarenakan berdasarkan dari Keputusan Menteri Kesehatan Nomor : HK.01.07/MENKES/7182/2020 telah ditetapkan sebagai Rumah Sakit jejaring rujukan Kardiovaskuler. Ia berharap agar dengan adanya kerjasama tersebut menjadi awal mula peningkatan pelayanan bagi masyarakat

“Seiring dengan Transformasi RSUD Kabupaten Karawang menuju center of excellent Jawa Barat pada pelayanan unggulan yaitu Jantung, Kanker, Stroke, uronepro dan Estetic Center, dan menuju Rumah Sakit Rujukan Provinsi Jawa Barat, kami membutuhkan pengampuan dari Rumah Sakit2 Vertikal dalam bidang pelayanan, SDM dan Penelitian. Semoga dengan penandatanganan MOU dan komitmen dari Ibu Bupati Karawang yang concern terhadap Kesehatan ini menjadi titik awal menuju peningkatan pelayanan khususnya untuk masyarakat Karawang, Masyarakat Jawa Barat dan untuk Indonesia,” sambungnya.

Cellica Nurrachadiana, Bupati Kabupaten Karawang memaparkan bahwa ia merasa bangga RSUD sebagai rumah sakit rujukan di Provinsi Jawa Barat. Ia menambahkan bahwa hal ini sebagai salah satu bukti pemerintah daerah fokus meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Tentunya ini menjadi suatu hal yang membanggakan sekali bagi kami dapat menjadi tempat rujukan di Jawa Barat. Ini juga menjadi salah satu bukti kinerja pemerintah yang saat ini sedang berfokus pada pelayanan kesehatan,” pungkasnya.