Terus Panaskan Mesin Partai, DPC PPP Karawang Bidik I Fraksi di Pemilu Tahun 2024

0
98

Karawang, Beritanet – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Karawang terus memanaskan mesin partainya, dengan menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) diseluruh Kecamatan se Kabupaten Karawang.

Musancab PPP Karawang yang digelar per Daerah pemilihan (Dapil) itu, sebelumnya sudah digelar di Dapil 4, Dapil 2 dan Dapil 6 Karawang, dan kali ini Musancab digelar di Dapil 1, yang terdiri dari lima Kecamatan, yaitu Kecamatan Karawang Barat, Karawang Timur, Telukjambe Timur, Telukjambe Barat, Pangkalan dan Tegalwaru. Musancab lima kecamatan ini dilaksanakan sekaligus di Desa Mekarbuana.

Ketua DPC PPP Kabupaten Karawang H Dedi Rustandi, S.E, M.M menargetkan enam kursi atau Satu Fraksi di Parlemen Karawang pada pemilu tahun 2024 harus diraih.

“Kita harus memiliki keterwakilan minimal satu orang setiap daerah pemilihan (dapil). Karawang ada enam dapil, maka PPP harus memiliki enam anggota DPRD Kabupaten Karawang pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Derus, sapaan akrab Dedi Rustandi saat membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PAC Dapil 1 Karawang, Sabtu (28/5/2022), di GOR Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.

Lebih lanjut Derus mengatakan, pada Pemilu 2024 mendatang PPP harus menjadi salah satu partai pilihan masyarakat, harus diminati masyarakat, dan harus disenangi masyarakat. Oleh karena itu, pengurus PPP mulai dari DPC, PAC dan ranting harus betul-betul siap, dan iklas untuk berjuang kebesaran partai.

“Kedepan tantangan kita sangat berat. Tetapi kita bukan tidak bisa menjadi besar. Maka kita harus sama-sama berjuang dengan konsisten, khususnya untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Kita harus berjuang demi kebesaran PPP,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kabupaten Karawang dan Purwakarta, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat, Agus Ferryanto, mengatakan, saat ini ada yang berbeda dalam urusan administrasi PPP. Yang menerbitkan Surat Keputusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP adalah kewenangan DPW.

“Kalau dulu diterbitkan oleh DPC, kalau sekarang oleh DPW. Maka kami harus mengenali semua pengurus PAC,” kata Agus.

Diakuinya, PAC merupakan ujung tombak perjuangan untuk membesarkan PPP, untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan kepentingan umat. Oleh karena itu, PAC harus mampu melahirkan figur yang mampu dan bersedia membesarkan PPP secara iklas.

“Kita harus berjuang bersama, agar ada keterwakilan di DPRD Karawang setiap dapil,” ungkapnya.(red)