Gunawan Sniper Dorong Perbaikan Infrastuktur Jalan Sampai Dukungan Lampu PJU, Jelang Mudik Lebaran

0
116

BeritaNet.com | Kabupaten Bekasi. Mudik Lebaran 2022, sudah menghitung hari. Seperti rutinitas tahun-tahun sebelumnya, Kabupaten Bekasi tentulah menjadi daerah yang dilalui ratusan ribu pemudik baik mobil yang menuju ke arah Jawa Barat, Jawa Tengah, maupun Jawa Timur.

Plt Bupati Bekasi selaku Kepala Pemerintahan Kabupaten Bekasi beberapa hari yang lalu telah menyatakan, menyiapkan 17 pos pengamanan untuk menghadapi momen mudik Lebaran 2022. Pos itu akan disebar di sejumlah simpul kepadatan lalu lintas. Sejumlah personel Pemerintah Daerah dimulai dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, serta beberapa SKPD lainnya, bekerjasama dengan POLRI dan TNI berjibaku dan turut terlibat dalam Posko Pengamanan Mudik Lebaran 2022 ini.

“Rencana nanti akan dibangun 17 pos pantau dan dua pos pelayanan untuk pengamanan arus mudik selama Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1443 Hijriah,” kata Pelaksana tugas Bupati Bekasi Akhmad Marjuki di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu 6 April 2022 yang lalu.

Pemerintah Kabupaten Bekasi juga telah melakukan perbaikan-perbaikan jalan rusak, pada ruas-ruas jalan yang dilalui pemudik. Tak kurang dari 31 titik lokasi perbaikan, dikerjakan oleh Dinas PSDA dan Disperkimtan atas instruksi Plt Bupati. Pengerjaan itupun tampak dimonitor langusng oleh Plt Bupati bersama Sekda dan Forkompimda, yang langsung memonitor pelaksanaannya di lapangan, 31 April 2022 di Jl.Kalimalang, Desa Sukadanau.

Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki mengatakan, perbaikan jalan itu merupakan akses yang biasa dilewati para pemudik untuk menuju Pantura. “Ya, kami Insya Allah targetnya H-10 lebaran,” kata Akhmad Marzuki, Kamis (14/4/2022).

 

Selaku warga Kabupaten Bekasi, tokoh frontal Gunawan Sniper mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah tersebut. “Bicara Mudik Lebaran, Kabupaten Bekasi itu menjadi wajahnya Mudik Lebaran. Sekaligus sebagai Wajah dan Pintu Masuk Pemudik ke Kabupaten Bekasi. Jadi harus benar-benar dipersiapkan kesiapan dan antisipasi mudik lebaran dengan sebaik mungkin”, terang Gunawan.

Namun menurut pantauan Gunawan, sepanjang Kalimalang dari Batas Kota Bekasi menuju Karawang, masih terdapat kekurangan kesiapan Pemkab. “Dukungan Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan kalimalang tersebut, masih sangat minim. Itu kan nantinya dilalui pemudik, maka saya mendesak, agar segera dipasangin Lampu PJU tersebut sesegera mungkin”, cetus Gunawan.

 

Masih sambung Gunawan. “Kalau niat mah, sebenarnya dikerjakan 2 hari juga beres pemasangan PJU tersebut. Jangan sampai gelap jalanan, itu membahayakan pemudik dan warga yang melalui jalan Kalimalang. Ini harus menjadi perhatian serius Plt Bupati beserta jajarannya, kebut pemasangan PJU sepanjang jalan Kalimalang paling lambat di H-7 lebaran ini”, pungkas Gunawan (DYK)