Peresmian Masjid RSUD Karawang Ditandai dengan Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

0
32

Karawang- Bahagian dan penuh keceriaan terpancar pada setiap wajah ribuan anak yatim saat mengikuti kegiatan peresmian masjid di RSUD Karawang bersama Bupati.

Pada Kamis (21/4) Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang melakukan peresmian Masjid. Selain itu diadakan pula kegiatan berbagi kepada anak yatim. Kemudian dilakukan vaksinasi bagi masyarakat. Pembangunan masjid dilakukan selama empat tahun. Dana yang digunakan sebesar lima milliar. Dana tersebut berasal dari uang sukarela dari karyawan RSUD.

“Tadi sekalian peresmian Masjid yang sudah kita bangun selama empat tahun. Dana lima milliar dan dari seluruh karyawan. Kami patungan secara sukarela untuk pembangunan Masjid ini. Jadi ga ada dana dari APBD sama sekali,” ujar Fitrah Hergyana, Pelaksana Tugas Direktur Umum Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang.

Sebanyak 1.106 anak yatim yang telah menerima bantuan dari pihak RSUD. Ia melanjutkan jika pihak RSUD pun memberikan zakat sebesar 426 juta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati, Dandim Kabupaten Karawang, serta Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang.

“Kita memberikan zakat sebanyak 426 juta. Kami juga menyalurkan bantuan kepada 1.106 anak yatim di Kabupaten Karawang,” ungkapnya.

Vaksinasi pun dilaksanakan di halaman depan Masjid. Sasaran vaksinasi sebanyak 200 masyarakat. Vaksin yang disediakan yakni vaksin booster, dosis satu dan dosis dua . Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan imun di masyarakat.

“Kami menyediakan vaksin dari dosis satu sampai tiga bagi masyarakat. Target sasaran peserta vaksin sebanyak 200 masyarakat,” pungkasnya