Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Jawa Barat Kang Ridwan Kamil meresmikan monumen pahlawan Covid 19 di Jawa Barat

0
35

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin Resmikan Monumen Pahlawan Covid 19 di Jawa Barat

Bandung-Hampir 2.000 tenaga kesehatan gugur saat melawan pandemi Covid 19 di Indonesia. Jumlah yang tidak sedikit untuk para pahlawan kemanusiaan.

Sebagai bentuk penghormatan negara, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan monumen pahlawan Covid 19 di Jawa Barat pada Hari Sabtu,04 Desember 2021.

Monumen tersebut masih berada di kawasan Monumen Perjuangan (Monju) Rakyat Jawa Barat, berdiri berhadapan-hadapan dengan Gedung Sate dan Lapangan Gasibu.

Ada dua tugu besar menjulang yang didedikasikan untuk para tenaga kesehatan, relawan dan ASN yang meninggal setelah turut terlibat dalam penanganan pandemi. Nama2 mereka dipahat di dua sisi kiri dan kanan monumen itu.

281 nama tercatat di gerbang dinding pandang ini. Semuanya warga Jawa Barat. Mereka ialah tenaga medis, relawan, dan ASN yang berjuang demi kepentingan masyarakat Jabar dan gugur karena melawan Covid-19.

Jasa mereka sangat besar bagi negara saat memerangi pandemi.