Home Pendidikan UBP Karawang Urutan Ke-5 Wilayah LLIDKTI IV Dalam Penggunaan Akses pada...

UBP Karawang Urutan Ke-5 Wilayah LLIDKTI IV Dalam Penggunaan Akses pada Sistem Pembelajaran Daring

0
16

KARAWANG-Di era modern saat ini banyak orang yang sudah menggunakan internet untuk di gunakan dalam aktivitas sehari-hari, tak terkecuali dalam belajar. Banyak juga kampus yang sudah menerapkan pembelajaran online atau yang lebih dikenal dengan E-learning.

Keberadaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang begitu canggih dewasa ini, menawarkan potensi besar untuk menjawab tantangan tersebut di atas. TIK memberikan peluang dilakukannya pendidikan tinggi berjejaring (networked higher education) dan pembelajaran daring (online learning).

Atas dasar inilah UBP Karawang membangun system pembelajaran daring dengan menciptakan e-learning UBP Karawang yaitu Buana Online Course (BOC) dan BOC UBP Karawang hadir sebagai salah satu terobosan pembelajaran daring dan BOC UBP Karawang langsung terintegrasi dengan SPADA DIKTI. Ujar Rektor UBP Karawang (Dr.Dedi Mulyadi,SE.,MM)

Dedi juga menyampaikan. Sistem E-learning merupakan situs pembelajaran berbasis web yang bisa diakses menggunakan jaringan Internet atau media pembelajaran jarak jauh. Sistem E-learning juga merupakan salah satu media yang paling efektif di gunakan bagi para pelajar khususnya Mahasiswa di era pandemi saat ini.

Universitas Buana Perjuangan Karawang menggunakan Sistem E-learning di kampus nya tersebut dengan nama Buana Online Course (BOC) dengan alamat aksesnya pada laman elearning.ubpkarawang.ac.id

Rektor UBP Karawang, Dr.Dedi Mulyadi,SE, MM menyambut baik kabar ini beliou mengucapakan terimakasih yang setingggi tinggi nya kepada seluruh TIM BOC yang terus meningkatkan kualitas pembelajaran secara daring dan beliou juga menyampikan terimakasih kepada segenap civitas akademika yang terus konsisten menggunakan BOC dalam pemebelajaran, e-learning UBP Karawang dibentuk dengan nama BOC (Buana Online Course) dan BOC ini dibentuk sistemnya oleh kami sendiri yakni dosen-dosen dan Tenaga kependidikan UBP Karawang. Pungkasnya.