Satgas Citarum Harum Sektor 18 Laksanakan Pembangunan IPAL Komunal di Desa Anggadita

0
92

Karawang-Berbagai upaya terus dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum dalam rangka membantu masyarakat dalam menjaga lingkungan lebih baik.

Satgas Citarum Harum yang dilaksanakan oleh Baops sektor 18 dan Dansubsektor 6 laksanakan pembangunan IPAL Komunal untuk limbah domestik warga yang berlokasi diDusun Sukajaya RT 06/03 Desa Anggadita Kecamatan Klari.

Baops sektor 18 Serma Mulyana mengatakan, “proses pembangunan IPAL Komunal desa anggadita diakukan oleh Satgas dibantu masyarakat sekitar dengan Progres pekerjaan Sudah berjalan 90 persen”.

Dijelaskan Mulyana “Tujuan pembuatan IPAL komunal ini agar dapat digunakan untuk pengolahan tepat guna untuk mengurangi dampak dari segi lingkungan hidup salah satunya kesehatan masyarakat dan air minum”.

“Dengan adanya pembangunan IPAL Komunal desa anggadita berharap agar tidak membuang limbah domestik secara sembarangan dapat karena dapat mematikan tumbuhan dan hewan Serta habitat yang ada dalam sungai. Dalam jangka waktu panjang dapat merusak ekologi sungai secara keseluruhan”, tutupnya.