Indosat Ooredoo Transformasi Informasi,Satukan Desa Digital Di Wilayah Terpencil

0
54

Indosat Ooredoo yang berulang tahun ke-54 tahun Indosat Ooredoo mendukung transformasi digital di Indonesia
mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersemangat dan bangkit bersama membangun bangsa, menyongsong masa depan yang lebih baik dan mewujudkan masyarakat digital.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama pada acara puncak perayaan HUT secara virtual Mengatakan kami Komitmen mendukung pemerintah dan masyarakat melewati pandemi telah dilakukan Indosat Ooredoo sejak awal pandemi melanda Indonesia dan masih terus berlanjut hingga saat ini. Perusahaan selalu memastikan kualitas jaringan dan layanan terbaik bagi pelanggan seluler maupun korporasi, termasuk mendukung UMKM untuk tetap bertahan di masa sulit ini

Di hari jadi Indosat 54 tahun melayani Indonesia, menjadi perjalanan bernilai yang terus menyatukan kami dengan masyarakat dan pelanggan, khususnya di masa pandemi ini, bersama bangkit dan saling menebarkan semangat untuk terus membangun dan menuju Masyarakat Digital Indonesia.

Implementasi pelaksanaan program Pengabdian Kepada Masyarakat dalam “Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Menuju Tata Kelola Berbasis Digital” dengan mitra Berbagi Desa yang Ada di kabupaten Karawang.

Dosen FISIP Unsika Dr. H. Lukmanul Hakim, S.Ag., M.Si., Mengatakan Digitalisasi menjadi sesuatu yang tidak dapat dihindari, karena saat ini hampir semua bidang serba digital, tambah Lukman perkembangan teknologi telah mendorong perubahan di berbagai sektor, tak terkecuali pemerintahan.

Tranformasi tata kelola kelembagaan di era digital perlu dilakukan oleh institusi pemerintahan untuk mengoptimalkan fungsi-fungsi yang diemban oleh pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan seperti fungsi pembangunan, pelayanan, pemberdayaan dan regulasi.

Banjir informasi yang selama ini terjadi akibat dari banyaknya ruang-ruang media, sehingga banyak terjadi mispersepsi, disinformasi dan malinformasi. Perlu kemampuan literasi media yang baik agar arus komunikasi menjadi efektif, terutama bagi perangkat desa dalam mengkomunikasikan program-program pemerintah Pusat, Kabupaten atau pun Desa tempat dia bekerja.