Ratusan Santri Karawang  Berjalan Kaki Sejauh 1 Kilometer  Bentangkan Bendera  Merah Putih dan NU

0
16

Karawang – Dalam rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) dan memperingati lahirnya PCNU Kabupaten Karawang yang ke -84 dan bentuk pesan moral ke pemkab Karawang.

Ratusan santri Karawang  berjalan kaki sejauh 1 kilometer  sertabentangkan bendera NU dan merah putih di hamparan sawah perbatasan desa Pulau Sari dengan desa Ciwulan.

“Kirab 100 meter bendera NU dan merah putih dibentangkan di tengah sawah,sebagai bentuk tanggung jawab moral kami kepada Pemkab Karawang,” kata Ahmad Jimmy Zamaksyari Panglima Santri NU Karawang,Senin 25/10/2021.

Jimmy menyampaikan moral dalam kirab NU dan bentangan bendera merah putih di tengah sawah,bahwa yang bisa dilakukan oleh santri Karawang adalah selain memperdalam ilmu agama dan santri menginginkan Karawang tetap menjadi lumbung padi.

 

 

“Pesan dari santri,tolong pertahankan lumbung pangan nasional atau lumbung padi di karawang,kami meminta agar karawang tetap menjadi lumbung pagi nasional”,katanya.

Jimmy memaknai kirab NU dan santri kibarkan bendera,yakni menurutnya dengan jalan kaki yang kita lakukan tidak sebanding dengan perjuangan K.H Hasyim Ashari dengan semua para Kyai dan santri melawan penjajah di tahun 45.

“Bung Karno meminta fatwa kepada K.H Hasyim Ashari dan para Kiai NU berkumpul, maka lahirlah resolusi jihad pada tanggal 22 Oktober,maknanya kami jalan kaki untuk menghormati betapa capek dan letihnya para Kyai dan santri yang hidup era 45”,ucapnya.