Komisi IV DPRD Dorong Pemerintah Mengangkat Tenaga Honorer Kabupaten Karawang

0
16

Karawang, BeritaNet – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang Asep Syarifudin, S.T, M.M mendorong kepada Pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, segera mengangkat tenaga honorer yang ada di Pemerintahan Kabupaten Karawang.

Adapun alasan skala prioritas harus diberikan kepada tenaga honorer Karawang, menurut Asep Syarifudin, karena banyak tenaga honorer yang berjumlah sebanyak 6475 orang, terutama di Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, sudah mengabdi selama belasan tahun dan secara faktor usia sudah mendekati masa pensiun.

“Saya Ketua Komisi IV DPRD dan Sekretaris Golkar Kabupaten Karawang mendorong agar Pemda dan Pemerintah puasat untuk segera mengangkat honorer yang ada di pemkab Karawang, dengan memerhatikan beberapa aspek yaitu aspek transparansi, propesionalitas, proporsionalitas dan berkeadilan,” ujar Asep Ibe sapaan akrab Asep Syarifudin, kepada BeritaNet.com, Jumat (24/09).

Lebih lanjut politisi Partai Golkar itu menjelaskan alasan krusial, kenapa tenaga honorer di Karawang perlu mendapatkan perhatian khusus.

“Jika mengedepankan hasil tes, psikotes dan lain – lain, sangat memungkinkan para honorer tersebut tidak akan terakomodir, maka sangat penting jika pemerintah melihat fakta – fakta yang terjadi dilapangan, karena sampai ada tenaga honorer mengikuti tes PPPK dalam keadaan sakit,” ungkapnya.

Atas fakta – fakta itu, Asep Ibe juga mendorong agar pemerintah menjunjung tinggi asas keadilan dan transparansi, sehingga tidak terjadi hal – hal yang mencederai nilai kejujuran dalam proses seleksi.

“Kami harap pemerintah mengedepankan aspek keadilan dan trasparansi sehingga tidak ada kepentingan – kepentingan dibalik pengangkatan PPPK, karena tidak menutup kemungkinan, ada indikasi memyangkut pendataan honorer ini ada pihak – pihak yang berkepentingan,” tandasnya. (red)