Sambut Hari Jadi Polwan Ke-73, Polwan Polres Metro Bekasi Kota Bagikan 200 Paket Ke Pasien ODGJ

0
34

Berita-net com, Kota Bekasi | Dalam rangka hari jadi Polwan wanita RI yang ke -73. Polisi wanita Polres Metro Bekasi Kota melakukan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan 200 paket sembako untuk pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Yayasan Galuh Bekasi Timur, Kota Bekasi,” Selasa (24/08/2021)

Dalam pantauan di lokasi, para Polisi wanita juga sempat menghibur warga binaan dan berinteraksi sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Terlihat warga binaan yayasan Galuh bergembira dan berseri mengikuti lantunan lagu kebangsaan tersebut.

AKPB. Agustina mengatakan dalam kegiatan bhakti sosial khususnya kita berbagi untuk suadara-saudara kita yang mempunyai gangguan mental.

“Kita polwan hadir untuk bisa berbagi dan ambil bagian untuk saudara- saudara kita yang belum mendapatkan perhatian, untuk saat ini meraka mungkin tidak diurus dan di tinggalkan keluarganya,”ujar Agustina

Di tempat yang sama pengurus yayasan H. Suhanda sangat berterima kasih yang sudah di berikan sembako oleh Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota.

Menurutnya bantuan tersebut sangat diharapkan warga binaan di yayasannya, karena sudah empat tahun terakhir belum sama sekali mendapatkan bantuan dan perhatian dari pemerintah.

“Selama ini kita memang lagi minim, bantuan dari pemerintah juga dari kementrian belum ada sama sekali memang, dari keluarga yang di rawat di sini juga sama apalagi di tengah pandemi ini bantuan apapun sangat di perlukan,”katanya

H. Suhanda menambahkan yayasannya sudah membuat dan mengajukan proposal untuk meminta bantuan ke kementerian sosial, menurutnya selama ini belum mendapatkan jawaban terkait bantuan tersebut dan hanya mengharapkan bantuan dari para donasi.

“Kita proposal mah bikin terus tapi tidak ada jawaban apa-apa, kita biasanya setiap tahun dapat bantuan, mengapa selama empat tahun ini belum dapat bantuan apapun,”ucap Suhanda

Dengan adanya bantuan dari kepolisian Polres Metro Bekasi Kota “Alhamdulillah terima kasih banyak bantuan ini sangat membantu. (Bor)