HUT Gerakan Pramuka Ke 60, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Sebut Ini Momentum

0
99

Berita-net.com, Kabupaten Bekasi | Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-60 tingkat Kabupaten Bekasi di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi Cikarang Pusat.

Apel Besar Hari Pamuka ke-60 tingkat Kabupaten Bekasi, diikuti oleh utusan Pramuka dari 23 kecamatan, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, memakai masker, menjaga jarak, dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki lapangan, pada Sabtu (14/08/2021).

Dalam sambutannya, Dani Ramdan, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, mengajak Pramuka untuk menjadi duta perubahan perilaku yang dapat memberi contoh kepada masyarakat, terutama perilaku hidup sehat di masa pandemi Covid-19.

“Dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru, Pramuka diharapkan dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas, agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Tempat yang sama Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, di masa pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Pramuka untuk sementara tidak dapat dilakukan secara terbuka dan melibatkan banyak orang, tapi diganti dengan latihan dan pembinaan tatap muka secara terbatas serta pelatihan secara virtual.

“Dari awal pandemi, Pramuka Kabupaten Bekasi sudah banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti membagikan masker, handsanitizer dan edukasi prokes kepada masyarakat,” ungkapnya.

Terpisah Ketua DPRD Kabupaten Bekasi H.M BN Holik Qodratullah, SE.M,Si. Mengatakan Dalam kesempatan ini saya hadir mengikuti upacara hari ulang tahun pramuka yang ke 60, di plaza Pemkab Bekasi yang pada prinsifnya adalah ini momentum mengingatkan kita, kepada sosok-sosok tunas bangsa kedepan.

“Mudah-mudahan peringatan ini, mengingatkan kita semua agar tunas bangsa kedepan menjadi sosok seorang figur bersahaja, berlandaskan pada sesuatu kekuatan bagaimana dalam menjalankan menjadi sesuatu ketentuan di dalam pramuka itu, ini semua berdasarkan dasa darma pramuka yang 10 poin, yang telah terakumulasi dari pada semua sosok figur atau kepribadian yang tertuang dalam dasa darma pramuka tersebut.” Jelas, BN Holik.

Lanjut, BN Holik. Benar-benar ini mengingatkan dan menjiwai dari pada apa yang menjadi seorang pramuka. Saya pikir hidup kita menjadi orang baik dan akan tumbuh kedepan sebagai generasi-generasi penerus berlandaskan kepada kepribadian tangguh, jujur, penuh tanggungjawab dan amanah.

“Harapan saya semua ini mengingatkan kita kepada hal-hal yang lebih baik,, jadi saya senang bisa hadir di tengah-tengah, rekan-rekan, temen-temen, kakak-kakak dan adik-adik pramuka yang telah menunjukan loyalitasnya untuk senantiasa tumbuh berkembang orang-orang hebat dalam rangka memajukan Negara dan Bangsa Republik Indonesia” Tutupnya.(Doyok)