Inovasi Digitalisasi Marketing,Hasil KKN Kampus UBP  Membantu Kemajuan Perekonomian Desa Kalidungjaya

0
67

FOTO:Perwakilan  mahasiswa kampus UBP menerima plakat kepada perangkat Desa Kalidungjaya

Karawang-Pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN )mahasiswa kampus Universitas Buana Perjuangan ( UBP) yang di desa desa kalidung jaya pada 1-31 Juli 2021 yang di ikuti Oleh 16 Mahasiswa yang mengangkat Strategi membangun UMKM unggul melalui program digitalisasi marketing dimasa new normal di desa Kalidungjaya.

Perangkat Desa Kalidungjaya Dedy Mengatakan” KKN ini sangat berarti bagi kemajuan Desa, banyak manfaat yang kami peroleh dari adanya kegiatan kkn. Terkait dengan Tema dari KKN kalian, dan kalian telah melaksanakan penyuluhan bagi pelaku Umkm itu sangat membatu mereka dalam penjualan apalagi sekarang kita masuk ke kondisi pandemi covid 19, dengan mengadakan penyuluhan seperti inovasi produk, Cara membranding produknya dan Digitalisasi Marketing. Tentu saja itu akan sangat membantu kami khususnya bagi pelaku usaha agar usaha nya tetap bertahan walaupun di masa seperti sekarang.

Dedy menjelaskan “Kegiatan KKN ini  sangat membantu dalam hal kebutuhan desa, dengan memperingan tugas kami dalam hal pemenuhan kebutuhan kesehatan,seperti kalian memberikan masker dan handy untuk desa dan warga di sekitar desa. dan juga membantu kami dalam hal penanganan sampah, dengan memfasilitasi kami dengan adanya tong sampah. Pemberian tong sampah akan sangat berguna bagi kami, mengingat karena selama ini sampah menjadi salah satu permasalahan bagi desa kami.

Dijelaskan lebih lanjut”Dengan Kegiatan KKN  pemanfaatan yang baik, semuanya pasti akan berjalan dengan baik dan terus menjadi pendongkrak bagi desa- desa seperti kami yang jauh dari kota selalu berhasil mengembangkan desa dan menjadi desa yang lebih baik.

Semoga dalam kegiatan KKN  ini diterapkan keilmuan  yang di dapatkan di kampus dengan melakukan pengabdian selama di desa Kalidungngjaya dan bisa membangun negara ini menjadi lebih baik”.

“Walaupun pelaksanaan KKN ini tidak berjalan seperti biasanya yang mana terkendala oleh pandemi covid 19 ini, maka baik bagi mahasiswa ataupun pihak desa sama- sama terbantu dalam hal kepentingan masing-masing. semoga untuk selanjutnya kami harapkan semuanya akan kembali seperti sedia kala, indonesia kembali baik baik saja, tutupnya.