Global Qurban-ACT Karawang Distribusikan Hewan Qurban Di Kampung Taneh Beureum

0
32

Karawang-Global Qurban-ACT Karawang Distribusikan Hewan Qurban Di Kp. Taneh Beureum,setelah 10 tahun Akhirnya Warga Kp.Taneh Beureum Nikmati Daging Qurban.

Meski lokasinya tidak jauh dari perkotaan, namun warga Kp.Taneh Beureum tak bisa merasakan daging kurban selama hampir 10 tahun terakhir.

Akan tetapi, ada yang istimewa di Idul Adha tahun 2021 ini, hadirnya daging dari Global Qurban-ACT Karawangmembawa kebahagiaan tersendiri.

Kondisi jalan yang berbatuan dan bukit batu di kiri dan kanan menjadi tantangan bagi tim Global Qurban-ACT Karawang kala mengantarkan kebahagiaan kurban. Tim menghabiskan waktu sekitar 1 jam 30 menit dari Karawang Kota menuju Kp Taneuh Beureum Ds. Tamansari Kec. Pangkalan Kab.Karawang

Di Kp. Taneuh Beureum, warga prasejahtera mendominasi pemukim di sana dengan 80 persen bekerja sebagai buruh batu. Hal ini juga lah yang kemudian membuat warga jarang menikmati daging kurban.

Ketua RT Kp. Taneuh Beureum Pak Endang mengatakan, sudah hamper 10 tahun terakhir warga kampungnya tak bisa menikmati daging kurban terutama hewan qurban sapi. Ada pun di kampung tetangga mengadakan pemotongan hewan kurban, namun jumlahnya yang sedikit membuat tak banyak paket daging yang bisa terdistribusi.

“Terakhir itu sekitr 10 tahun terakhir paling ada penyembelihan hewan Qurban Sapi kalau untuk kambing itu ada satu sampai dua ekor saja, jumlahnya terbatas,itupun disembelihnya di kampung tetangga dan distribusinya disini Cuma gk kebagian semua” ujar Pak Endang, Kamis (22/7/2021).

Faisal Fajar Kepala Cabang ACT Karawang mengatakan, Taneh Beureum menjadi salah satu lokasi distribusi daging kurban karena jarangnya mendapat kurban serta didiami masyarakat prasejahtera. yang dimana sebagian besar mereka bekerja sebagai buruh gali batu kapur. Harapannya, dengan hadirnya daging kurban di pemukiman yang dihuni 101 KK ini mampu menjadi hadiah dan kebahagiaan tersendiri bagi penerima manfaatnya.

“Selain distribusi daging kurban, tim ACT Karawang sekaligus melakukan asesmen untuk pengembangan program kemanusiaan lainnya,” jelasnya.

Daging kurban dan pengembangan berbagai program di Taneh Beureum ini tentu saja tak pernah lepas dari peran serta Sahabat Dermawan. Daging kurban yang didistribusikan merupakan milik pekurban yang diamanahkan melalui Global Qurban-ACT.

“Semua aksi kami tak pernah lepas dari dukungan Sahabat Dermawan. Kami pun akan terus menyalurkan amanah kebaikan ke warga yang benar-benar membutuhkan,” Ujar Faisal.