APERSI Korwil V Jabar Sikapi Sistem Aplikasi Sipetruk

0
49

Karawang-Dewan Perwakilan Daerah samyah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Jawa barat korwil IV rapat koordinasi Menyikapi Aplikasi Sistem Pemantauan Konstruksi (SiPetruk).Dalam rapat ini membahas di Akshaya hotel Rabu 16 /6/2021. mengenai Pegajuan penyesuaian Harga jual Subsidi yang mengundang pengembang perumahan diwilayah Purwakarta, Subang Kàrawang di hadiri oleh pengurus APRESI pusat.

Sekejend DPD APERSI Jawa Barat H.Abun Yamin mengatakan dalam rapat koordinasi ini membahas Sistem Pemantauan Konstruksi (SiPetruk) Harga jual Subsidi yang bakal berlaku efektif per 1 Juli 2021 mendatang. Akibat penerapan aplikasi besutan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), diperkirakan banyak memberatkan para pelaku usaha pengembang perumahan setop membangun hunian khusus masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Sesuai dengan namanya, Aplikasi SiPetruk merupakan sistem yang digunakan untuk melakukan pemantauan konstruksi bangunan rumah subsidi yang dilakukan oleh para pengembang perumahan. Adapun cara kerja SiPetruk adalah dengan memeriksa kelayakan Dalam rapat koordinasi ini membahas Adanya sistem Aplikasi SiPetruk ada 30 atyme yang memberatkan pengembang di Jawa Barat

sebab harus mempertimbangkan sejumlah kendala yang akan timbul jika program itu dipaksakan tanpa didahului dengan jeda untuk sosialisasi. Kendala yang dipastikan bakal timbul apabila program ini tetap diberlakukan pada awal 2021, utamanya yakni bakal tidak optimalnya serapan dana subsidi di tahun depan memberatkan para pengembang.Kita berkomitmen membangun rumah subsidi dengan berkualitas.