Amatta Farm Sayuran Hidroponik Lokal Tembus Pasar Modern

0
106

Karawang-Sistem bertanam hidroponik kian populer di tengah pandemi ini salah satunya Amatta Farm dengan berkebun sayur dengan budidaya cara hidroponik yang berlokasi diDesa Purwadana, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, sistem taman hidroponik jadikan busaha bisnis sayuran yang menjanjikan.

Pengolah Amatta farm Solehuddin Mengatakan Hidroponik metode dalam budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan hara nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah.

Amatta farm berdiri di atas lahan 300 hektar dapat menghasilkan berbagai sayur seperti Bayam,sawi, kangkung, Pakcoy,romaine, dan lolorosa dan mints sehingga menghasilkan sayur yang segar dan bergizi sebab bebas dari pektisida dan zat kimia.

Sayur Hasil dari hidroponik yang kami taman Kini sudah tembus pasar swalayan modern, kafe dan restoran serta masyarakat.Pasar modern Yoyga sudah bekerjasama dengan kami dengan berbagai syarat dan kretria ke Butuhkan masyarakat.

Pembudidayaan tanaman mint salah satu Tamanan yang di unggulkan dapat menghasilkan 50 kilogram daun tanaman mint per bulan dan dijual dengan harga Rp 9 ribu per 50 gram . Sayuran yang ada harga 9 ribu yang sama dan berat 250 gram.

Alasan mendasar dan tak kalah penting adalah nilai kesehatan dan kualitas dari hasil tanaman hidroponik. Maka kebiasaan mengonsumsi sayuran hidroponik pun pas menjadi pilihan level konsumen menengah ke atas.

Target pasar pembeli sayuran hidroponik, mari kita lihat kriteria standard agar bisa sayuran ini masuk ke supermarket. Tentu selain harus sanggup menyediakan hasil panen sayuran hidroponik secara rutin dan tepat waktu, ada kriteria sayuran yang dibutuhkan dengan standard dan quality control tertentu.

Di pusat perbelanjaan seperti supermarket, sayuran pakcoy, selada, kailan, kangkung, serta bayam merupakan tanaman hasil panen dengan teknik hidroponik yang bisa kita temui.
Warnanya nampak selalu cerah, daunnya segar, hijau, dan menyegarkan mata. Dari tampilan fisik lainnya, kita akan melihat sayuran yang dijual juga bebas dari kerusakan, mulus, tidak berlubang, teksturnya tidak keras, daun tidak layu atau tidak berwarna kuning. Juga bersih dari ulat. Inilah tampilan fisik yang menjadi kriteria sayuran hidroponik bisa masuk ke pasar modern.