Pasca Lebaran Harga tiket AKAP Mengalami Kenaikan Di Terminal Induk Bekasi

0
64

Berita-net.com, Kota Bekasi | Harga tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tetap mengalami kenaikan sepekan pasca Lebaran 2021 ini.

Terlebih lagi, setelah masa pelarangan mudik usai pada 17 Mei lalu, justru bus mengalami lonjakan penumpang yang ingin mudik ke kampung halaman.

Seperti yang disampaikan pengurus Perusahaan Otobus (PO) Bus Primajasa Terminal Induk Bekasi, Mulyadi. Lonjakan penumpang terjadi setelah masa pelarangan mudik usai. Pun kata dia harga tiket tetap mengalami kenaikan dari harga biasanya.

“Sementara ini untuk tarif bus sendiri kita juga masih ada kenaikannya, dari jumlah yang awalnya tarif biasa, kini naik menjadi 20 persen, yang awalnya tarif biasa seharga 90 ribu, kini jadi harga 110 ribu untuk satu tiketnya,” katanya kepada awak media di Terminal Induk Bekasi, Kamis (20/5/2021).

Lalu, ada pula yang harga satu tiketnya Rp 105 ribu, kini mulai dari 29 April hingga 25 Mei mendatang naik jadi Rp 130 ribu.

“Kemudian yang awalnya dengan harga 105 ribu, jadi 130 ribu dari tanggal 29 April sampai 25 Mei,” jelasnya. (Bor + Ardi)