Pengunjung Membludak, Polres Metro Bekasi Sidak Pusat Perbelanjaan SGC Cikarang

0
23

Foto:Wakapolres Rickson PM Situmorang Saat diwawancara awak Media mengenai membludaknya pengunjung Sentra Grosir Cikarang

Berita-Net.com, Kabupaten Bekasi | Polres Kabupaten Bekasi sidak ke pusat perbelanjaan Sentral Grosir Cikarang (SGC), hal tersebut akibat adanya lonjakan jumlah pengunjung dua pekan jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Sabtu (1/5/2021) siang, terjadi penumpukan pengunjung yang terlihat dari luar pusat perbelanjaan tersebut, diduga karna menjadi tempat favorit warga Kabupaten Bekasi dalam berburu perlengkapan kebutuhan lebaran nanti sehingga pengunjung Sentra Grosir Cikarang mebludak.

“Kita ingatkan kepengelola agar orang-orang yang selelsai berbelanja agar segera pulang, sementara untuk jumlah pengunjung masih di pantau dengan sensor masih dibawah kapasitas maksimal dan masih kita pantau,” ungkap Wakapolres Rickson PM Situmorang.

Lanjutnya, kunjungannya ke SGC kali ini karna adanya pantauan membludaknya para pengunjung yang juga mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan RE Martadinata, dan Jalan Kapten Sumantri sempat terjadi kemacetan.

“Kalau ini (SGC) aturan protokol kesehatannya ini masih mentaati, cuma tadi situasinya tadi diluar dari ini orang masih duduk di trotoar dan ditaman-taman ini yang kami ingatkan, sehingga terjadi penumpukan” jelasnya.

Anis Kurnia salah satu pengunjung mengungkapkan pengunjung didalam memang penuh dengan pengunjung yang berbelanja, dirinya juga mengakui didalam pusat perbelanjaan belum adanya pemberitahuan mengenai pembatasan jumlah pengunjung dari kapasitas yang ada.

“Tadi didalam belum ada tetapi pas keluar baru ada pemberitahuan, kondisi di dalam Padet soalnya yang lainnya (Red-Pengunjung) pada duduk di tralis pager gitu sehingga untuk menjaga jarak saja susah” ujar Anis.

Sementara, Deni selaku Manajer Sentra Grosir Cikarang mengatakan pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta dengan memantau jumlah pengunjung yang masuk secara realtime, setiap pertiga puluh menit update.

“Tadi itu karna banyak pengunjung diluar yang duduk-duduk sehabis berbelanja, juga karna pintu masuk parkir juga ada di dekat lampu merah jadi terpantau sempat menimbulkan kemacetan, selebihnya kita sudah menerapkan protokol kesehatan dan menjaga agar pengunjung yang datang tidak melebihi kapasitas gedung” jelasnya. (Bor308)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here