Tidak Lagi Didengar Oleh Bupati, FPHI Adukan Nasib Ke Presiden Jokowi

0
24

Berita-Net.com, Kabupaten Bekasi | Sejumlah Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Non ASN Kabupaten Bekasi melakukan aksi jalan kaki menuju Istana Negara di Jakarta untuk bisa bertemu Presiden Joko Widodo serta berharap bisa mengadukan nasibnya secara langsung kepada orang nomor 1 di Republik Indonesia.

Aksi yang dimulai dari Gedung Kantor Bupati Bekasi di komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat pada Senin (26/4/2021) kemarin, aksi tersebut diambil lantaran apa yang menjadi keluhan serta aspirasi mereka, dirasa sudah tidak lagi didengar oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

“Semoga Bapak Presiden Jokowi mau mendengarkan jeritan dan perjuangan kami. Saat ini, kami lemah melawan kekuasaan dan kami tidak berdaya” ungkap Andi, Selasa (27/4/2021).

Menurutnya, Eka Supria Atmaja melakukan intimidasi lewat kepimpinannya terhadap perjuangan guru honorer, pasalnya hingga saat ini para GTK Non ASN yang tergabung dalam Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Kabupaten Bekasi belum diberikan haknya. Ironisnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda, menilai para guru honorer yang tergabung di FPHI kerap melakukan aksi moral dianggap tidak mencerminkan perilaku sebagai guru.

“Bahkan Kepala Dinas Pendidikan menilai bahwa GTK NON ASN yang aktif melakukan aksi moral dianggap sebagi orang yang tidak mencerminkan sebagai seorang guru, karna sering menggelar aksi demo” tegasnya.

Padahal menurut Andi, mereka hanya memperjuangkan nasib para guru honorer serta mempertanyakan Jastek yang menjadi hak mereka, tetapi dianggap tidak mengikuti aturan yang ada, dan terkesan diintimidasi kepada guru honorer lainnya untuk tidak masuk dalam organisasi tersebut.

“Ini adalah sikap arogansi dan kesewenangan kekuasaan sebagai pejabat. Miris jika ini didiamkan dan para tokoh masyarakat membiarkan mau di bawa kemana apa yang jadi cita-cita Kabupaten Bekasi, Bebas Korupsi dan lebih baik” pungkas Andi saat dihubungi melalui sambungan telpon.

Saat ini, aksi jalan kaki menuju istana Negara yang digelar oleh para guru honorer Kabupaten Bekasi sudah tiba di Jakarta, mereka akan terus berusaha untuk bisa bertemu Presiden Joko Widodo. (bor308)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here