Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi membuka  Kegiatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) Tahun 2021

0
7

Kabupten Bekasi-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Bekasi membuka rangkaian kegiatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) tahun 2021 yang dilaksanakan setiap tanggal 26 April untuk melakukan latihan serentak dengan ditandai bunyi sirine, kentongan maupun lonceng tepat pukul 10.00 waktu setempat, bertempat di halaman Gedung BPBD, Senin (26/4).

.

Kegiatan HKBN tahun ini mengusung tema “Latihan Membuat Kita Selamat Dari Bencana” dengan slogan “Siap Untuk Selamat” yang bertujuan untuk membudayakan latihan secara terpadu untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat menuju Indonesia Tangguh Bencana. Dalam sambutannya, Kepala Pelaksana BPBD, Henri Lincoln menegaskan bahwa sebagai petugas BPBD dituntut untuk siap siaga menghadapi bencana dan melindungi masyarakat Kab. Bekasi.

.

Dirinya berharap dengan apa yang sudah dicapai merupakan suatu bentuk profesionalitas dalam menjalankan tugas serta meningkatkan kualitas dan membentuk tim rescue untuk aksi penyelematan evakuasi bencana. Untuk diketahui, BPBD Kab. Bekasi menjadi salah satu yang terbaik dari segi pra-sarana dalam memitigasi bencana.

.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here