Rumah sakit Permata Keluarga Karawang Telah Beroperasi dengan Fasilitas Kesehatan Lengkap

0
24

Karawang,- Dalam upaya penyelenggaraan kesehatan, saat ini di Kabupaten Karawang memiliki 25 Rumah Sakit (RS). Salah satu Rumah Sakit yang baru saja beroperasi adalah Rumah Sakit Permata Keluarga yang berada di Galuh Mas Karawang.

Hadir dalam acara soft launching RS Permata Keluarga Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh didampingi Plt Kadinkes dr. Nanik Djojana dan Jubir Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana.

Wabup Aep menyampaikan apresiasi atas beroperasinya RS Permata Keluarga yang baru diresmikan, Kamis (22/4/2021) sore. Dengan hadirnya RS Permata Keluarga, kata Wabup, ia berharap dapat menambah fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Karawang yang ingin mendapat layanan kesehatan. Selain itu, lanjutnya, juga dapat membuka peluang ekonomi bagi masyarakat Karawang, salah satunya adanya perekrutan tenaga kerja.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat atas beroperasinya RS Permata Keluarga Dengan beroperasinya Rumah Sakit ini, saya berharap dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat dan juga dapat membuka peluang ekonomi, salah satunya dengan adanya peluang kerja bagi masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya masyarakat sekitar,” ucapnya.

Hadirnya RSUD tersebut, lanjut Wabup, merupakan sesuatu yang luar biasa. Pasalnya, kata dia, di tengah kesulitan dan tantangan pemerintah baik pusat maupun daerah saat ini, karena semua energi terkuras habis untuk menghadapi wabah COVID-19, di Karawang justru ada peresmian rumah sakit.

“Semoga juga bisa menampung para pasien positif corona dan penyiapan tempat untuk vaksinasi,” kata Wabup.

Usai memberikan sambutan, Wabup Aep didampingi jajaran Direksi RS Permata Keluarga menyempatkan diri meninjau sejumlah lokasi pelayanan kesehatan di RS Permata Keluarga. (diskominfo).
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here