BLK Kàrawang Ciptakan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

0
9

Karawang-Balai Latihan Kerja (BLK) dinas ketenagakerjaan Kabupten Karawang tahap 1 tahun 2021 Saat Ramadhan masih menjalani aktifitas seperti biasa setelah vakum tahun lalu dikarenakan Pendemi Covid 19.

Kasubag Tata Usaha, Adi Kusumah SE Kabupten Karawang menghadapi revolusi industri tersebut pemerintah memulai memprioritaskan terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). program Balai Latihan Kerja (BLK) bertujuan melengkapi “soft skill” atau keterampilan kepribadian dan pendidikan karakter siswa di lembaga dalam menghadapi di era revolusi industri 4.0 .

Badan latihan Kerja karawang menginduk ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi merupakan unit pelaksana teknis pusat bidang pelatihan telah melaksanakan vocational training .ketika Dalam angkatan pertama yang di mulai dari bulan Febuari sampai April 2021 dengan jumlah siswa 240 dari sekolah kejuruan yang ada di kabupaten Karawang angggaran tersebut berasal APBD dan APBN

Ada beberpa bidang pelatihan binan Disnaker dalam kejujuran yakni kejuruan teknik listrik, otomotif, tata kecantikan, teknik manufaktur, informatika dan Bisnis manajemen, Tata Boga serta beberapa bidang kewirausahaan.

kendala yang di hadapi BLK yakn sarana dan prasarana yang kami memiliki sudah tertinggal dalam teknologi dan sistem apa yang di miliki oleh perusahaan.tingkat literasi digital yang cukup serta mendukung penuh terjadinya transformasi digital di era revolusi industri 4.0 .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here