Kini RSUD Karawang Buka Layanan Cathlab Bagi Peserta BPJS Kesehatan

0
19

Karawang-Untuk membantu masyarakat yang menderita penyakit jantung RSUD Karawang dan BPJS Kesehatan kini sudah bekerjasama dalam pelayanan Cathlab (Layanan Jantung Koroner) dan bisa menggunakan kartu peserta BPJS kesehatan untuk berobat di rumah Sakit umum daerah karawang.

Dr Irwan Hermawan Kasi Pelayanan RSUD mengatakan Cathlab salah satu Pemeriksaan yang memvisualisasikan arteri jantung dan bilik jantung dan mengobati stenosis atau kelainan lain ini, dilakukan sebagai tindakan preventif dan kuratif. Cath lab bisa dimanfaatkan untuk deteksi dini demi melakukan pencegahan terhadap berbagai penyakit.

BPJS kesehatan sebagai Badan penyelenggara jaminan sosial baru mentanda tangani tahun ini tepat 13 April 2021,dengan adanya layanan ini mempermudah pasien jantung di Sultra yang tidak memiliki biaya untuk berobat. Apalagi biaya perawatan pasien penyakit jantung khususnya akut dapat mencapai Rp60 jutaan.

Guna menunjang pelayanan maksimal saat ini ada tiga dokter spesialis jantung yang dilengkapi dengan peralatan yang lengkap sekelas dengan rumah Sakit dikota lain.“Selain itu kami juga tetap mendahulukan pasien yang tiba-tiba masuk IGD dan harus mendapat perawatan segera tetap kita dahulukan, sebab kita memburu masa emas dari kondisi jantungnya.Upaya lain dalam meningkatkan pelayanan ke pasien jantung, pihaknya juga menyelaraskan dengan kualitas SDM yang bekerja dan bertugas di Cath Lab.

Dengan adanya layanan ini tentu mempermudah pasien jantung di yang tidak memiliki biaya untuk berobat. ada tiga dokter spesialis jantung yang dilengkapi dengan peralatan yang lengkap sekelas dengan rumah Sakit dikota lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here