Puteri Anetta Komarudin Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

0
15

KARAWANG- Hari pertama puasa 1442 Hijriyah, Puteri Anetta Komarudin Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar menggelar Sosialisasi Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR – RI) di Aula Kecamatan Tempuran, Selasa (13/4/2021)..

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang penerapan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan merupakan program dari MPR RI yang merupakan pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, agar terwujud kesadaran masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara. Banyaknya potensi negtaif dari kemajemukan bangsa mesti dikelola dengan baik agar tak berujung pada konflik dan perpecahan. Potensi integrasi bangsa juga perlu diperkuat dengan menonjolkan budaya gotong royong, mendorong kerukunan umat beragama, suku, daerah dan partai politik,” kata Puteri Anetta Komarudin dalam pemaparannya.

Lebih tegas , Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar ini menegaskan, apabila Pancasila dilaksanakan, maka akan terwujud implementasi UUD 1945 sehingga terbentuk NKRI yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Untuk menghadapi potensi disintegrasi bangsa, keempat pilar tersebut harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Faktor pendidikan juga perlu mendapat fokus yang baik, agar rakyat semakin pintar dan sejahtera.

Sosialisasi empat pilar di Kecamatan Tempuran ini diikuti oleh sekitar 50 orang lebih peserta yang terdiri dari Ibu -ibu PKK dan Majlis Ta’lim , dihadiri staf pegawai kecamatan, perangkat desa ,nelayan dan petani serta organisasi pemuda setempat tentunya tetap melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here