PURWAKARTA-Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hadiman Budi Anggoro, ST, MT mewakili Bupati Purwakarta menghadiri Sosialisasi Zakat Kepada UPZ Dinas/Instansi Dan Kecamatan se-Kabupaten Purwakarta Tahun 2021, bertempat di Gedung Da’wah Purwakarta.

Perintah zakat dalam islam bukan sekedar membantu para kaum mustahiq (penerima zakat) melainkan bertujuan agar manusia lebih tinggi nilainya dari harta benda, agar manusia menjadi penguasa harta bukan budak atas harta yang dimilikinya.

Pemerintah kabupaten Purwakarta dalam memaksimalkan potensi zakat di kalangan ASN, telah mengeluarkan Peraturan Bupati Purwakarta Nomor 155 Tahun 2019 tentang pengelolaan zakat, infak, dan Sedekah dari Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah, juga telah bekerjasama dengan Baznas membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang kemudian akan menyetorkan zakat yang telah terkumpul ke Baznas Kabupaten Purwakarta.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengajak kepada seluruh ASN di Kabupaten Purwakarta dengan keikhlasannya untuk senantiasa mengeluarkan zakat, infak dan shodaqoh melalui unit pengumpul zakat yang sudah dibentuk di masing-masing OPD.

Seluruh UPZ Dinas/Badan Kantor dan Kecamatan yang selama ini masih belum menyampaikan zakatnya melalui Baznas kabupaten Purwakarta, agar melaksanakannya sebagaimana telah diatur dengan peraturan bupati yang sudah diterbitkan.

Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh UPZ pada lingkup pemerintah kabupaten Purwakarta yang senantiasa terus meningkatkan pengumpulannya pada masing-masing Dinas/Badan Kantor dan Kecamatan, semoga sosialisasi ini bisa menjadikan inspirasi dan motivasi dalam pengumpulan dan pengelolaan zakat bagi kemaslahatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Purwakarta.

Kegiatan ini dihadiri Kajari, Perwakilan Kapolres, Perwakilan Dandim, Perwakilan Kemenag, Perwakilan Pengadilan Agama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here