Bandung,- Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BJB Tahunan tahun buku 2020 di Trans Luxury Hotel Kota Bandung, Selasa (6/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Kepala BPKAD Kab. Karawang H. Endang Soemantri dan Kepala BJB Cabang Karawang.

Gubernur mengatakan, Dirinya merasa bahagia dengan berbagai pencapaian yang dilakukan oleh BJB. Maka dari, dirinya berharap semua itu dapat menjadi acuan bank BJB untuk melangkah lebih baik kedepannya.

Gubernur juga mengizinkan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk (Bank BJB) melakukan ekspansi ke seluruh Indonesia. Tujuannya untuk memperluas layanan perbankan kepada warga di daerah dan memperkuat ceruk bisnis lebih besar.

“Dengan keberhasilan yang luar biasa ini yang pertama kami meminta 2021 ini Bank BJB untuk ekspansi ke seluruh Indonesia,” kata Gubernur.

Emil menyebut, sepanjang tahun 2020 kinerja keungan Bank BJB sangat membanggakan. Bank dengan kode saham BJBR tersebut berhasil memperoleh laba bersih sebesar Rp1,6 triliun dengan perolehan deviden Rp950 miliar.

“Kami menerima laba bersih sebesar Rp1,6 triliun. Ini sangat besar dan akan dikembalikan ke kami (deviden) sekitar Rp950 miliar. Dan itulah contoh perusahaan yang sangat sehat,” kata Gubernur.

Dengan keberhasilan tersebut lanjut Emil membuat kapasitas Bank BJB menjadi lebih siap dan memadai untuk melakukan ekspansi bisnis.

“Jadi insyaAllah Bank BJB akan menjadi bank yang hadir di seluruh Indonesia dengan semangat di 2021 ini,” ucapnya. (diskominfo).
.
@cellicanurrachadiana @aep_syaepulohse

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here