Karawang, BeritaNet – Fila Esports sebagai komunitas olahraga elektronik profesional gelar launching pertamanya di Karawang, dengan jenis permainan Mobil Legend, Selasa (6/4/2021).

Founder Fila Esports Karawang, Ahmad Zulfikar mengajak para generasi milenial yang hobi bermain games untuk merubah kebiasaan tersebut dengan hal-hal yang produktif dan menghasilkan uang.

“Saya mengajak kaum milenial yang suka dengan games, dari pada membuang-buang waktu mending rubah kebiasaan tesebut dengan menjadi player Esports yang tentunya lebih produktif dan bisa menghasilkan uang,” kata Zulfikar pada awak media.

Zulfikar juga menjelaskan lebih lanjut, untuk bergabung ke Fila Esports tidak dipungut biaya apapun, alias gratis hanya saja sebulm resmi menjadi player akan dilakukan trail terlebih dahulu.

“Tentunya akan kita lakukan trail terlebih dahulu, di Fila Esports juga ada pelatihnya,” katanya.

Masih ditempat yang sama, Owner Fila Esports dan juga Ketua Gapensi Karawang, Deden Permana berharap dengan dijadikannya games sebagai cabang olahraga, bisa memberikan dampak yang positif bagi anak-anak muda Karawang.

“Sekitar satu bulan yang lalu mereka mengajak diskusi, ternyata setalah melalui diskusi yang panjang, perkembangan Esports di Karawang sangat potensial, untuk menggali potensi anak muda yang sedang menggandrungi dunia Esports,” kata Deden.

Deden menambahkan olah raga esports di Karawang masih belum banyak dikenali, tapi ia yakin kedepan olahraga esport ini akan digandrungi anak muda Karawang, terlebih lagi cabor ini sudah mendapatkan dukungan dari Koni dan Pemerintah.

“Dikabupaten Karawang ternyata sangat minim sekali platclub nya, maka kita mencoba menjadi sentral bagi esport – esport lainnya, ternyata cabor ini sudah ada ya di PON dan Sea Games,” ujarnya

Terakhir Deden bersyukur bahwa Gapensi bisa turut andil dalam kegiatan tersebut.

“Dan Alhamdulillah Gapensi menjadi sponsor dan dijadikan owner Fila esports ini,” tutupnya. (bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here