Karawang,- Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh, S.E melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Kartika di komplek Kartika Residence Kecamatan Klari, Minggu (4/4). Peletakan batu pertama disaksikan jajaran Muspika, pengurus masjid dan warga sekitar.

Wabup dalam sambutan mengatakan, pembinaan mental spiritual bagi setiap insan merupakan bagian yang paling mendasar karena menyangkut sikap hidup pribadi masing”. Yaitu, sikap hidup sebagai mahluk Allah SWT yang harus beriman dan bertakwa. Dan Sikap hidup sebagai anggota masyarakat serta sikap hidup sebagai manusia pembangunan.

Masjid akan lebih memungkinkan menjadi warna dominan dalam pembangunan masyarakat yang madani dan religius. Apabila umat islam menerapkan fungsi sosial masjid dalam kehidupan bermasyarakat, maka akan menghasilkan suatu tatanan komunitas masyarakat yang sesuai dengan nilai budaya luhur daerah, yakni saling asah, asih dan asuh.

“Namun optimalisasi masjid sampai saat ini baik fungsi dan peranannya sebagai sentral kualitas hidup masyarakat kearah yang lebih baik masih dirasakan belum optimal. Karena itu pembangunan masjid yang akan dibangun ini bisa mendorong tumbuhnya semangat para pengelola masjid khususnya, serta masyarakat pada umumnya,” ujar Wabup.

Wabup mengingatkan agar pengurus masjid dapat mengetahui kondisi obyektif dan permasalahan masyarakat, dan mampu memberikan solusi secara arif dan bijaksana. Dengan demikian masyarakat disekitar masjid dapat merasakan bahwa kehadiran masjid benar-benar sebagai penyejuk.

“Kepada para pengurus DKM masjid Kartika agar terus meningkatkan pemahaman dan kegiatan yang menyangkut perencanaan, pengorganisasian, pengendalian dan pengawasan masjid. Selain itu meningkatkan berbagai inovasi kegiatan untuk lebih memakmurkan masjid. Dan memelihara masjid dari segi bangunan keindahan dan kebersihan,” pesan Wabup. (diskominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here