Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menghadiri Peresmian Pabrik PT. Baris Fikri Mulia Industries (Nibras Group), bertempat di Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani.

 

Ambu mengapresiasi Pabrik PT. Baris Fikri Mulia Industries, yang bergerak di busana muslim, dengan 90 persen karyawan/karyawati dari warga Purwakarta. tentunya memberikan efek yang luar biasa bagi kehidupan dan perekonomian masyarakat serta dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya yang beroperasional di wilayah Purwakarta.

 

Kondisi Ketenagakerjaan dan Kesejahteraan masyarakat yang terdampak kini terobati dengan hadirnya perusahaan Nibras Group sebagai perusahaan lokal nasional yang telah berhasil melalui masa krisis ekonomi dengan tetap bertahan dan bahkan kini berhasil memperluas usahanya berkat keberhasilan Pimpinan, Manajemen serta karyawannya.

 

Nibras Group mempercayakan Kabupaten Purwakarta sebagai tempat Produksi Manufacturing pakaian jadinya, tentunya selain menambah PDB bagi Kabupaten Purwakarta, secara khusus telah menambah nilai Perekonomian dan memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat Purwakarta.

 

Berdasarkan informasi bahwa dalam proses rekrutmen di perusahaan Nibras Group sangat luar biasa dengan mengikutsertakan seluruh stakeholder baik Pemerintah Daerah, Muspika, Kepala Desa hingga tokoh masyarakat sehingga proses rekrutmen berjalan tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan sebagaimana yang diharapkan dalam masa pandemi covid-19 saat ini.

 

Semoga produksi pakaian muslim dari perusahaan Nibras Group dapat diterima di pasar nasional dan dunia, tentunya dengan keberadaan perusahaan di Kabupaten Purwakarta memberikan harapan besar pula bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta yang saat ini telah memiliki corak batik khas purwakarta untuk dapat dikembangkan dan dijajaki penggunaannya dalam produksi pakaian muslimnya.

 

Kegiatan ini dihadiri Dandim, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Ka DPMPTSP, Ka. DLH, Ka.Disnaker, Ka. Dishub, Ka. Diskominfo, Ka. Bapenda, Ka. Damkar, serta Usur Muspika Kecamatan Sukatani Serta Tokoh Masyarakat Desa Sukajaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here