Karawang-Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang, Winarko, menjadi pembicara dalam kegiatan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Hotel Savoy Homann Bandung, Selasa (30/03/2021).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat tersebut, diikuti oleh lebih dari 140 peserta secara daring dan luring. Dalam paparannya, Winarko menyampaikan tips untuk dapat meraih predikat WBBM.

“Pertama, evaluasi seluruh SOP yang ada dengan melakukan pemangkasan birokrasi yang berbelit. Kedua, lakukan perubahan mindset dan culture set pegawai agar selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,”.

Lebih lanjut, Winarko juga menyampaikan, untuk dapat meraih predikat WBBM, maka diharuskan untuk menghadirkan layanan inovasi yang bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat. Saat ini, sambungnya, terdapat delapan layanan inovasi yang telah dihadirkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan dokumen keimigrasiannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here