KARAWANG – Upaya meningkatkan koordinasi dengan para pemangku kepentingan, BPJS Kesehatan Karawang menggelar kegiatan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Semester II tingkat Kabupaten.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karawang Rohayatie mengap­resiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Karawang.

Rohayatie mengatakan tujuan rapat forum tersebut untuk membangun sinergi antara para anggota forum supaya BPJS Kesehatan bisa melaksanakan kewajibannya secara maksimal, di mana tugas tersebut adalah memberi jaminan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga: Irene Pukul Telak Dewa Kipas 3 – 0 dalam Laga Persahabatan

Peserta Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Semester II
Peserta Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Semester II

Dengan diselenggarakanya kegiatan tersebut Rohayatie juga berharap Undang-Undang Sistem Jaminan Sosial Nasional di bidang ke­sehatan dijalankan sebagaimana mestinya baik oleh peserta dan seluruh lembaga terkait.

“Apabila terdapat penyimpangan dalam pelaksanaannya, maka pihak yang melanggar tersebut dapat dikenakan sanksi sesuai yang diatur dalam undang-undang,” jelas Rohayatie.
Baca Juga: Hari Ini Gunung Merapi Dua Kali Luncurkan Awan Panas Guguran Sejauh 1.500 Meter

Ada tiga jenis kepatuhan yang dibahas pada forum tersebut antara lain:

Kepatuhan badan usaha untuk mendaftar sebagai peserta Jaminan Ke­sehatan Nasional (JKN).
Mendaftarkan seluruh kar­yawannya kepada BPJS Kesehatan.
Patuh dalam hal pembayaran iuran.
Forum yang digelar pada Senin, 22 Maret 2021 bertempat di Meeting Room Hotel Britsh Karawang diakhiri penandatanganan kesepakatan bersama antara Kepala BPJS Kesehatan Karawang dengan Kepala Kejaksaan Negeri Karawang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here