Berita-Net.com | Pengurus Pimpinan Cabang SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Achmad Bukhory, merespons baik vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah, dalam rangka mencegah penularan virus, di tengah meningkatnya kasus positif.

Menurutnya Bori, begitu akrab disapa, selain mencegah penularan, program vaksinasi ini tentu membawa angin segar bagi kondisi sosial dan ekonomi saat ini.

Artinya, kata dia, dengan adanya vaksin yang sudah lolos uji BPOM, dapat memberi kepercayaan bagi masyarakat, bahwa pencegahan secara medis bisa dilakukan.

“Khususnya dalam meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga penyebaran virus dapat diminimalkan, serta akan menambah dampak baik terhadap bangkitnya ekonomi dari pandemi,” katanya.

Meski begitu, lanjut Bori, bukan berarti masyarakat harus menganggap sepele virus. Penyebaran juga harus terus diantipasi. Upaya pencegahan selain dari vaksin wajib dilaksanakan.

“Misalnya, tetap melaksanakan segala kegiatan dengan protokol kesehatan. Menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Di samping pemerintah juga tetap melaksanakan 3T (tracing, testing, dan treatment),” jelasnya.

Terhadap vaksinasi, bori mendukung program tersebut, dan sudah Melakukan Vakasinasi 2 Tahapan Tahap Pertama pada tanggal 3 Maret 2021 dan Tahap kedua pada tanggal 18 Maret 2021 sebagain upaya meyakinkan pada generasi muda pentingnya vaksin. Ini dalam rangka mendukung pencegahan penularan virus corona.

“Alhamdulillah dari tahap pertama & kedua tidak ada efek samping sama sekali,ini membuktikan vaksin itu aman & halal Semangat Pemuda Semangat baik.” Tutup Bori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here