Berita-Net.com | Pemerintah kabupaten Bekasi melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) Anggaran 2022 tingkat Kabupaten di Hotel Holiday inn, Kamis (18/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan untuk kategori wilayah Kampung Tangguh Jaya (KTJ), Salah satunya yang mendapat apresiasi penghargaan dari Pemkab Bekasi adalah Kampung Tangguh Jaya yang ada di wilayah RW 18, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

 

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, Kampung Tangguh Jaya merupakan gagasan yang digaungkan oleh Kapolda Metro Jaya, bukan sekedar ada di masa pandemi.

 

“Perlombaan ini intinya memotivasi seluruh kampung hingga ketingkat RT, untuk sama-sama menjadi kampung yang tangguh” jelasnya.

Ia berharap, kampung tangguh tersebut bukan hanya pada masa pandemi, juga nantinya akan diselaraskan oleh program Pemkab Bekasi yaitu Kampung Siaga.

 

“Ini jangan hanya sebatas perlombaannya saja, tapi nanti setelah masa pandemi bukan lagi kampung tangguh jaya, tapi sudah menjadi kampung siaga tangguh jaya” imbuhnya.

 

Kasat Resnarkoba Polrestro Bekasi Kompol Budi Setiadi Selaku Penanggung jawab KTJ tersebut mengatakan dengan adanya program KTJ di RW 18 tersebut mampu menekan angka terpapar positif covid 19 secara signifikan.

 

“Dan Alhamdulillah KTJ di RW 18 Kelurahan Wanasari ini berhasil mendapatkan juara 1 Lomba KTJ kategori Perkotaan dan mendapat hadiah uang senilai 1 M, untuk usulan Pembagunan” ujarnya dihadapan awak media.

 

Sebagai penanggung jawab bersama-sama dengan Kapolsek Cikarang Barat Kompol Akta Wijaya, Ia menyatakan hal tersebut tidak lepas dari peran serta dan kekompakan masyarakat yang mampu menciptakan ketangguhan dari wabah penyakit, ekonomi, serta keamanan.

 

“Kalau boleh jujur, kebersamaan warganya untuk memajukan RW nya sangat luar biasa dibawah komando Ketua RW yang juga seorang Wanita, tapi memiliki kegihihan dalam membangun KTJ diwilayahnya, namanya ibu Febi” jelasnya.

 

Selain memberikan apresiasi, Kompol Dr Budi Setiadi juga mengutarakan harapannya agar program KTJ ini bisa bersinergi dengan program-program yang digagas Pemkab Bekasi kedepannya setelah masa pandemi sudah bisa dilewati.

 

“Keberadaan KTJ ini harus diapresiasi, bukan saja sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 dan membantu ketahanan pangan masyarakat. Tapi juga kedepannya rasa gotong royong itu hidup kembali dan bisa bermanfaat bagi masyarakatnya” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here