Bekasi, – Kegiatan pemberian Suntik Vaksin Covid-19 bagi kelompok Lanjut Usia (Lansia) serentak dilakukan pada awal Maret 2021. Pemerintah menargetkan 21,,6 juta Lansia harus divaksinasi hingga akhir tahun 2021. Program vaksinasi Covid-19 secara nasional ini turut menggandeng sejumlah pihak termasuk sejumlah rumah sakit.

Pada program vaksinasi Covid-19 nasional ini, sinergi turut dilakukan sesuai arahan Dinas Kesehatan Kota Bekasi bersama Siloam Hospitals Grup yang diwakili tim vaksinator Siloam Hospitals Bekasi Sepanjang Jaya di Bekasi, Senin (15/03/2021) di kota Bekasi.
Sejumlah 200 orang kelompok lanjut usia yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan mengambil tempat di Siloam Hospitals Bekasi Sepanjang Jaya selama tiga hari, sejak 15 Maret sampai dengan 17 Maret 2021.

“Sesuai peraturan kementrian kesehatan, mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di Siloam Hospitals Groups, kami bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengadakan vaksinasi lansia. Pendaftaran dilakukan melalui aplikasi My Siloam dengan jumlah peserta sesuai kuota yang diberikan, yaitu sebanyak 200 peserta untuk periode pelaksanaan hingga tiga hari,” tutur dr Evi Arista sebagai Direktur Siloam Hospitals Bekasi Sepanjang Jaya.

Dikatakan dr Evi, kegiatan Vaksinasi dimulai sesi proses registrasi, antrian peserta tetap memperhatikan pengaturan jarak/ fisikal distancing, proses pemeriksaan / screening kondisi peserta vaksinasi dan ada tidak penyakit comorbid yang menyertai dilakukan mengikuti pedoman dari kementrian kesehatan RI.

“Poses vaksinasi dan observasi mengikuti protokol yang berlaku. Bagi lansia yang telah mendapatkan penyuntikan vaksin akan di observasi selama 30 menit untuk melihat ada/ tidak KIPI,” pungkas Evi.

Siloam Hospitals Bekasi Sepanjang Jaya akan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia dengan jumlah total peserta 200 lansia. Dengan rincian tgl 15 maret : 70 peserta, tgl 16 maret : 70 peserta, tgl 17 maret : 60 peserta.

Tidak hanya kegiatan vaksinasi, tetapi Siloam Hospitals Bekasi Sepanjang Jaya juga memberikan edukasi mengenai syarat-syarat dan apa saja yang perlu di persiapkan oleh peserta vaksin sambil menunggu proses penyuntikan vaksin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here