Karawang,- Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh S.E didampingi Sekretaris Kepala Pelaksana Harian BPBD Karawang, Supriyatna menerima bantuan CSR dari PT. Pupuk Kujang berupa 2 kapal karet dan 70 jas hujan. Bantuan diserahkan secara simbolik oleh perwakilan manajemen PT. Pupuk Kujang, Agung Gustiawan di Kantor BPBD Karawang, Selasa (16/3).

Wabup mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. Bantuan ini sangat bermanfaat, khususnya untuk mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir seperti yang terjadi di Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu.

Terkait masalah banjir ini, Wabup berpesan kepada BPBD agar disetiap kecamatan dibentuk tim Satgas penanggulangan banjir dan diberikan pelatihan. Hal ini agar masyarakat setempat dapat cepat ambil tindakan tanpa harus menunggu bantuan dari BPBD.
.
“Setiap kecamatan hendaknya memiliki perahu karet agar bisa cepat mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Dan BPB agar merawat dengan baik aset-aset seperti perahu karet dan motor mesin yang sudah ada saat ini,” kata Wabup.

Bantuan dua perahu karet dari PT. Pupuk Kujang tersebut berukuran kecil dan sedang dengan kapasitas angkut unyuk 4 hingga 6 orang. Saat ini BPBD memiliki 11 perahu karet dan 6 motor mesin yang bisa digunakan. (diskominfo).
.
@cellicanurrachadiana
@aep_bjp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here