Foto :Ketua IPERKA  Karawang, Didin Syabaruddin SE

Karawang-Pilkades Kabupten Karawang yang rencananya diadakan pada 21 Maret 2021 di Yang di ikuti oleh 177 desa dari daftar pemilih tetap mencapai 850.845 suara.

Kertas suara pencoblosan yang di Buat oleh panitia Pilkades ternyata di cetak dari luar Kabupten Karawang,hal ini Ikatan Percetakan Kàrawang (IPERKA) Angkat bicara dan sangat kecewa .

Didin Syabaruddin, SE Ketua IPERKA Karawang Mengatakan Saya mewakili Ikatan percetakan Karawang Sangat kecewa kenapa pihak panitia penyelenggara desa’ memilih kertas pencoblosan di cetak di luar Kabupten karawang,yang harganya lebih mahal.

Pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) harusnya bisa memfasilitasi, dan kami siap produksi kebutuhan kertas surat Pilkades ucapnya.

“Kita lihat saja bagaimana kepedulian dan keberpihakan mereka di pilkada sekarang, percetakan di Karawang sudah kompetitif, bahkan bisa lebih baik,” tukasnya.

Menurut pria pemilik percetakan CMB ini, seharusnya di moment Pilkades ini Panitia ga usah mencetak diluar, karena mayoritas anggota Iperka adalah para pembayar pajak yang patuh.

“Membuat cetakan di Karawang, selain menghidupkan roda perekonomian, juga meningkatkan pendapatan asli daerah” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here