Berita-Net.com | Mulyadi Fernando Biasa Di Sapa Bang Bulle Kepala Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Menyidak langsung Kantor Yayasan penyalur tenaga kerja di Cifest Hill 17530, Ruko Ivory Mansion R27, Jl. Villa Mutiara Cikarang 2, Ciantra, Cikarang Selatan.

 

Bersama Bimaspol, Babinsa Desa Ciantra dan Aparat Kepolisian Sektor Cikarang Selatan Bang Bulle Kades Ciantra meninjau langsung ke Kantor penyalur tenaga kerja yang berada di Desanya. Benar saja, Ada puluhan calon tenaga kerja yang berada di Kantor Yayasan tersebut. Rabu (10/03/21)

 

Setelah sidak langsung ke dalam kantor penyalur tenaga kerja bernama PT DNA, Bang Bulle menemukan tidak adanya legalitas resmi dan tidak ada kerjasama perusahaan yang disalurkan oleh Kantor penyalur tenaga kerja tersebut. Ada ratusan calon tenaga kerja yang tertipu dengan modus mengiming-imingi kerja di Perusahaan bonafide dengan membayar uang administrasi sekitar 6 Juta rupiah.

 

Tidak hanya itu Kantor Penyalur Tenaga kerja tersebut pun memungut uang pendaftaran sebagai member bagi para pelamar kerja baru sekitar Rp 200.000 perorang dan setelah itu,meminta transfer kepada calon tenaga kerja untuk menyelesaikan biaya administrasi sejumlah 6 juta hingga lebih.

 

Vio salah satu Korban menuturkan dirinya diminta untuk mentransfer sejumlah uang untuk biaya administrasi dikarenakan dua atau tiga hari lagi korban mendapatkan pekerjaan yang gajinya lumayan besar.

 

“Katanya Urgent, Dan saya diminta mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening bukan perusahaan tapi pribadi dan di iming-iming kerja dua atau tiga hari lagi namun sudah hampir tiga bulan belum ada panggilan. ” Ungkap Vio Calon tenaga kerja.

 

Mulyadi Fernando Kepala Desa Ciantra sangat geram kepada Kantor yang bermodus sebagai Penyalur tenaga kerja yang berada di Desanya, Kepala Desa dan Pemerintahan Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan berinisiatif menyidak langsung dan ternyata tidak berizin serta banyaknya korban yang tertipu dengan membayar biaya administrasi dengan diiming-imingi masuk kerja namun saat ditanyakan kepada calon tenaga kerja sudah hampir tiga bulan tidak ada panggilan.

 

“Kita akan sikat semua Kantor penyalur tenaga kerja khususnya di Desa Ciantra yang tidak berijin dan tidak ada kerjasama dengan Perusahaan perusahaan, Ada sekitar 20 Kantor nanti kami bakal sidak semua. ” Ungkap Bang Bulle.

 

Bang Bulle menambahkan Desa Ciantra terutama di Cifest adalah tempat yang menjadi sasaran perusahaan penyalur tenaga kerja yang tidak berizin dan Pemerintah Desa akan tindak tegas.

 

Terdapat dua orang di dalam kantor tersebut diantaranya 1 Orang Direktur dan 1 Orang staf yang diamankan Polsek Cikarang Selatan untuk dipintai keterangan serta memintai keterangan para calon tenaga kerja yang menjadi korban.

 

Setelah dimintai keterangan oleh kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Direktur penyalur tenaga kerja dan para calon tenaga kerja berakhir mediasi dengan mengembalikan Administrasi beberapa calon tenaga kerja dengan cara diangsur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here