Karawang – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengembang Perumahan dan Kawasan Permukiman Seluruh Indonesia Jawa Barat meminta Pemkab Karawang untuk segera melakukan pemulihan perekonomian sektor perumahan.

DPD APERSI Jawa Barat H. Abun Yamin Syam, SE mengatakan sektor perumahan tumbuh maka akan menyumbangkan juga pada pertumbuhan ekonomi nasional yang cukup signifikan. Namun, ia menyayangkan dukungan dari pemerintah daerah kurang begitu respon. dari pemerintah pusat telah memberikan kouta subsidi, relaksasi aturan uang muka dari bank Indonesia, serta pajak pertambahan nilai.

harusnya Pemda juga memberikan perhatian yang sama seperti pemerintah pusat memberikan relaksasi kemudahan regulasi perizinan.“Meski tidak semua sama ada Pemda juga yang cepat. Ada juga yang lambat, karena kecepatan perizinan sangat penting,” kata Sekretaris DPD APERSI Jawa Barat, Selasa (9/3/2021).

“Misalnya dalam memuluskan perizinan. Masih ada saja oknum yang memper-hambat,”kami tak segan segan akan mengadukan terhadap pemerintah pusat. Pasalnya daerah yang tidak respon program pemerintah pusat menjadi catatan baginya.

“Saya kan sering keliling wilayah Jawa Barat. Tentunya daerah-daerah mana saja yang kurang respon terhadap pertumbuhan ekonomi atau tidak sinkron dengan pemerintah pusat, kami akan adukan nanti saat hearing bersama kementrian, wapres atau presiden. Agar pemerintah pusat mengetahui kondisi riil di lapangan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here