PRINGSEWU – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Pringsewu Drs. Masykur, M.M., Memimpin Rapat Persiapan Monitoring Harga Bahan Pokok Pangan di Pasar-Pasar di Kabupaten Pringsewu, bertempat di Ruang Asisten Ekbang, Senin (08/03/2021).

Turut mengikuti Rapat tersebut Kadis Pertanian Kabupaten Pringsewu Siti Litawati, S.P., Kadis Koperindag Bambang Suharmanu, S.Sos., Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Ediyanto, S.K.M., Sekdis Ketahanan Pangan Drs. Firdaus Taruna Jaya, M.M., dan Perwakilan OPD terkait.

Dalam rapat tersebut dibahas terkait pembentukan Satuan Tugas Monitoring Ketahanan Pangan Daerah, yang bertugas untuk memastikan ketersediaan distribusi dan stabilitas harga bahan pangan, diantaranya, beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, daging sapi atau kerbau, daging ayam ras, telur ayam ras, gula pasir, dan minyak goreng.

Satgas ini, menurut Masykur diperlukan untuk memberi bahan masukan untuk menyusun kebijakan ditengah pandemi ini, mengetahui potensi pangan dan distribusi, identifikasi kendala dalam pengadaan bahan pangan dan menginformasikan kondisi harga bahan pangan.

Beliau juga mengatakan, semua unsur gabungan harus bergerak bersama untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok pangan di Kabupaten Pringsewu. Ketersediaan stok pangan harus dipastikan tetap tersedia di tengah situasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. (Diskominfo Kabupaten Pringsewu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here