Subang-Jemput bola recovery pasca banjir dalam bidang Pertanian, Bupati Subang Ruhimat sambangi Kementrian Pertanian, Selasa (2/3). Bupati Subang H Ruhimat dalam pertemuan di Kementrian Pertanian dengan bertemu Dirjen PSP serta Sekjen Kementrian Pertanian dihari yang sama namun dalam waktu yang berbeda.

Kunjungan Bupati ke Kementrian Pertanian turut didampingi Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan H. Sutrisno, Asda II dr Nunung Syuhaeri, Sekdis Pertanian, Ketua KTNA Jabar H Otong Wiranta untuk bertemu Sekjen Kementrian Pertanian Dr Ir. Momon Rusmono serta Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Sarwo Edhy.

Upaya Bupati Subang mengenai situasi terkini pasca banjir di Subang yang berdampak pada 21 Kecamatan menjadi perhatian khusus dalam agenda jemput bola pada beberapa Kementrian dan Intansi di Pemerintahan Pusat.

“Kami menyampaikan update terkini situasi pertanian di Kabupaten Subang pasca banjir,” kata H Ruhimat.

Menurutnya, selain infrastruktur yang menjadi perhatian Pemda Kabupaten Subang pasca banjir, bidang pertanian juga salah menjadi salah satu yang terdampak banjir dimana dalam data yang terekap Posko Terpadu Bencana Banjir Kabupaten Subang, ada 14.073 hektare sawah yang terdampak banjir.

“Sehingga yang merasakan kerugian materil maupun imateril juga dari dampak banjir tersebut dirasakan oleh petani,”jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here