KARAWANG, – Sebanyak dua warga Karawang terpapar Covid-19 varian B.117 dan tertular saat menjadi buruh migran di Arab Saudi . Jumlah warga positif varian B.117 itu lebih besar dari pernyataan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang sebelumnya menyebutkan seorang warga Karawang terpapar virus baru tersebut.

Juru Bicara Satgas Covid -19 Karawang, Fitra Hergyana, membenarkan jika dua warga Karawang terpapar Covid-19 varian B. 117 asal Inggris. Hanya saja keduanya, yaitu M dan A sudah dinyatakan negatif dan berada di Karawang setelah menjalani isolasi di Jakarta.

“Betul saya sudah teleponan dengan Menteri Kesehatan untuk menangani lebih lanjut kasus Covid-19 varian B. 117 Inggris ini. Namun masyarakat Karawang tidak perlu panik karena orangnya sudah negatif makanya bisa kembali ke rumah, ” kata Fitra Rabu (3/3/21).

Menurut Fitra dua orang warga Karawang yang terpapar virus varian baru itu berasal dari Kecamatan Pedes dan Lemahabang. Saat ini keduanya berikut keluarga dalam pengawasan tim satgas.

“Kita melakukan tracking dan keluarnya sudah kita swab test. Semua orang terdekat atau kontak erat kita swab,” katanya.

“Mereka bekerja sebagai TKW di Arab Saudi dan kembali ke Indonesia. Namun saat sampai dibandara Soekarno-Hatta dilakukan swab test dan ternyata positif,” ucapnya.

Sumber:iNews.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here