Karawang-Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang menerima kunjungan kerja dari Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI. Rombongan tim yang dipimpin oleh Kasubbag Tata Usaha Pimpinan dan Protokol Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Reza Aditiyas Ananda, diterima secara langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang, Winarko, Selasa (02/03/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Winarko menjelaskan mengenai proses dan alur laporan atau pengaduan yang masuk ke Kantor Imigrasi Karawang. Selain itu, dirinya juga menyebutkan, untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aduannya, telah disediakan beragam kanal media yang dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah.

“Untuk sarana pengaduan, masyarakat dapat menyampaikan melalui akun facebook, twitter dan instagram resmi Kantor Imigrasi Karawang. Selain itu, kami juga menyediakan layanan WA Gateway, lapor.go.id serta desk Unit Layanan Pengaduan (ULP) yang tersedia langsung di kantor kami,” jelasnya.

Lebih lanjut, Winarko mengatakan, sebagai komitmen dalam mempertahankan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), setiap laporan yang disampaikan akan ditindaklanjuti kurang dari 24 jam. Selain itu, setiap dua pekan, dirinya selalu melakukan evaluasi terhadap aduan yang disampaikan.

“Kami ingin mewujudkan instansi pemerintah yang terbuka terhadap setiap laporan maupun aduan. Hal ini sudah menjadi bagian komitmen kami untuk menciptakan instansi yang bersih dan transparan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kasubbag Tata Usaha Pimpinan dan Protokol Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Reza Aditiyas Ananda, sangat mengapresiasi terhadap keseriusan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang dalam menyikapi setiap aduan yang disampaikan oleh masyarakat. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi struktur laporan pengaduan yang sudah sangat rapih.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Karawang dalam menanggapi setiap laporan dan aduan dari masyarakat dengan sangat baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here