Karawang, Berita-Net.com – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Karawang masih didominasi petahana, tapi tidak sedikit dari mereka yang maju sebagai pendatang baru dalam hajatan politik lima tahunan itu.

Prediksi Pilkades di Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang akan sengit karena wilayah tersebut hanya ada dua calon. Incumbent dan advokat muda Zaenal M. Laiyan.

Panitia pilkades juga telah menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala Desa, dan pengundian nomor urut calon di Balai Desa Pancakarya, Kecamatan Tempuran pada, Jumat (26/02/2021).

Usai pengundian nomor urut, Zenal mengatakan bahwa niat awal dirinya maju di Pilkades adalah perubahan. Menurutnya, niat awal yang baik pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama calon lain telah melaksanakan tahapan pengundian nomor urut. Dan niat awal saya adalah merubah desa ini menjadi lebih baik, beberapa konsep telah saya siapkan untuk merubah secara keseluruhan dan Insya Allah menghasilkan yang terbaik,” Ungkap Zaenal.

Zaenal berharap, memontum Pilkades ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi sesama warga desa karena seluruh rangkaian dan kegiatan yang dilaksanakan semata untuk mempererat persaudaraan.

“Pilkades ini tidak hanya ajang kontestasi pemilihan pemimpin, tapi juga sarana silaturahmi bagi sesama warga, dalam rangkaian kegiatan tentu kita banyak melakukan hal positif untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Desa Pancakarya, kedepannya tentu saya berharap hasil dari Pilkades ini akan mendapatkan pemimpin yang benar-benar mampu mengemban tugas, juga memahami kultur, budaya dan memenuhi harapan-harapan warga desa,” ujarnya. (Rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here