Petani Terancam Gagal Panen,Puluhan Hektar Sawah di Cikarang Timur Terendam Banjir

0
238

Kabupaten Bekasi – Banjir yang merendam wilayah Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. pada tanggal 19 s/d 21 Februari 2021, berdampak terhadap sektor pertanian.

Puluhan petani Kp. Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, memanen padi dalam keadaan yang hitam karena beberapa hari terndam banjir.

“Padi nya menghitam karena 3 hari terendam air, kita memilah padi yang masih bisa di panen. Padi yang hitam busuk tidak di ambil (dipanen)”. Turur Agus Petani

Salah satu petani yadi menyampaikan bahwa hampir puluhan hektar sawah yang terendam air dan terancam gagal panen.

“Puluhan hektar sawah yang terendam air, ada kemungkinan besar semua gagal panen karena kondisi padi yang hitam membusuk terendam”. Jelas yadi.

Agus juga menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, untuk tidak luput memerhatikan kondisi para Petani paska Banjir yang melanda.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili petani yang berada di Desa Cipayung dan Desa Labansari, memohon kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk memperhatikan kondisi parapetani, membantu petani yang terdampak banjir memberikan solusi atas kondisi kami saat ini tanaman padi kami terendam hancur karena banjir yang mengakibatkan gagal panen dan kerugian bagi kami sekali lagi saya mohon kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk memperhatikan nasib kami sebagai petani”. Tandas Agus Petani (iwan/D).