Sudah 2 Minggu Sampah Di Perum Pesona Kalangsurya Menumpuk

0
14

Karawang – Menumpuknya sampah di Blok M, Perumahan Pesona Kalangsuria, Rengasdengklok, Karawang, karena tidak diangkut-angkut oleh pihak pengelola sampah, mulai dikeluhkan warga setempat.

Sebelumnya warga mempertanyakan apa yang membuat sampah disana mengalami keterlambatan pengangkutan. “Apa sih kendala sampah disini (Blok M, Perum Pesona Kalangsuria) sampai sampah ko tidak diangkut-angkut, ini kalau kelamaankan tidak enak dilihat juga, apalagi bau dan rawan terkena wabah atau penyakit juga”, ujarnya mempertanyakan, Jumat (19/2/21).

Jawaban Iki Mustika Nagari, Kepala UPTD Kebersihan Wilayah II DLHK Kabupaten Karawang, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa dari tahun 2018 sampai saat ini, untuk uang retribusi sampah Perum Pesona tidak masuk ke Dinas LHK Karawang, atau UPTD II.

“Untuk Pesona Kalangsuria, itu dilayaninya oleh Swasta, anaknya Pa Lili, itu retribusinya gak masuk ke Dinas LHK, atau UPTD II Dengklok, jadi pelayanan tersebut dari dahulu kala, sejak 2018 atau 2019, Pa Lili jadi mitra UPTD II tidak masuk sama sekali ke DLHK”, ujarnya, (19/2).

Jadi menurutnya untuk Perumahan tersebut selama ini hanya diangkut sampahnya, namun uang retribusi tidak masuk ke Dinas. “Sebagai mitra itu, Kalangsuria itu hanya diangkut sampahnya tapi retribusinya tidak masuk ke Dinas”, tambahnya.

Akan tetapi mulai tahun 2021, DLHK menurut Iki sudah tidak memakai mitra kembali, namun masih dikelola oleh pihak yang sama.

“Namun per 2021, DLHK tidak memakai mitra lagi, dalam hal ini Wa Lili dan keluarga, tidak menjadi mitra DLHK lagi, namun untuk Kalangsuria masih dilayani oleh keluarga Wa Lili”, tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here